Bank Indonesia Gelar Forum Group Discussion Bahas Bantuan Pangan Non Tunai

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Tanjung Kelayang 2, Hotel Santika Bangka

Bank Indonesia Gelar Forum Group Discussion Bahas Bantuan Pangan Non Tunai
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKABank Indonesia (BI) Perwakilan Bangka Belitung menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) di Ruang Tanjung Kelayang 2, Hotel Santika Bangka. Sebagai bentuk persiapan terhadap kegiatan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pangkalpinang tahun 2018, Senin (29/1/2018).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Tantan Heroika dalam sambutannya menyampaikan tujuan yang diharapkan yaitu proses BPNT dilakukan tetap sasaran dengan cepat, efisien, efektif, dan transparan.

Lalu, seluruh masyarakat bisa mendapatkan layanan keuangannya dan mengakses jasa keuangan. Berdasarkan data dari masyarakat dengan layanan jasa masih tergolong sedikit, yakni bekisar 35%.

“Saya berharap perekonomian dengan transaksi keuangan lebih cepat perputarannya dan semoga pertemuan ini menjadi awal yang baik bagi kesiapan penyelenggaraan BPNT,” ujar Tantan

Tantan menilai pertemuan tersebut sangat baik, mereka mencoba mendiskusikan persiapan lebih rinci karena dilapangan tidak semudah perencanaan.

Ia berharap informasi dari seluruh pihak yang hadir terkait kesiapan data, SDM, infrastruktur, dan permasalahan di lapangan mampu di antisipasi.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Kepala BI Perwakilan Babel Tantan Heroika, Kepala Dinas Sosial Kota Pangkal Pinang, Perwakilan Kepala Dinas Sosial Provinsi Babel, Kesejahteraan Rakyat di Kecamatan Wilayah Kota Pangkal Pinang, Perum Bulog Subdivre Bangka, Perusahaan Perdagangan Indonesia, Pendamping PKH, Pengurus E-Warung, Perbankan yakni BRI dan BNI.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved