Piala FA

Manchester City Lolos Usai Bombardir Kiper Timnas Filipina

Manchester City memastikan lolos ke babak kelima atau babak 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0.

Manchester City Lolos Usai Bombardir Kiper Timnas Filipina
GEOFF CADDICK / AFP
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, mencetak gol ke gawang Cardiff City pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Cardiff City, Minggu (29/1/2018) malam WIB. 

BANGKAPOS.COM - Manchester City memastikan lolos ke babak kelima atau babak 16 besar Piala FA setelah mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0 di Stadion Cardiff City, Minggu (28/1/2018) malam WIB.

Dua gol kemenangan Man City ke gawang yang dijaga kiper Tim Nasional Filipina, Neil Etheridge, masing-masing diciptakan Kevin De Bruyne pada menit ke-8 dan Raheem Sterling (37').

Meski mencadangkan beberapa pemain penting seperti Ederson, John Stone, dan Sergio Aguero, Man City tetap unggul kualitas pemain dan mendominasi penuh jalannya laga sejak menit pertama.

Tingginya penguasaan bola Man City hingga 74 persen, membuat skuat asuhan Pep Guardiola bisa menciptakan dua peluang pertama pada menit ke-4 dan ke-6 dari Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan.

Pada menit ke-8 tim tamu berhasil membuka keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Gol tersebut tergolong berkelas karena bola tendangan De Bruyne merangsek ke dalam gawang melewati bagian bawah di antara pagar betis pemain Cardiff.

Tim tuan rumah baru bisa menciptakan peluang bagus pertama pada menit ke-16 setelah David Junior Hoilett melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan sanggup diredam kiper Man City, Claudio Bravo.

Pada menit ke-25 bola tendangan Bernardo Silva sempat kembali masuk ke dalam gawang Cardiff, namun dianulir wasit karena Leroy Sane terperangkap offside.

Derasnya serangan demi serangan tim berjulukan The Citizens membuat gawang Neil Etheridge akhirnya kembali bobol pada menit ke-37.

Gol itu diciptakan Raheem Sterling dengan melepaskan sundulan memantul ketika menerima umpan silang akurat Bernardo Silva.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved