PPK Tamansari Sosialisasi Coklit untuk Pilwako Pangkalpinang

Meskipun belum masuk tahapan, Ini bagian dari sosialisasi kami yang akan menghadapi Pilwako Pangkalpinang 27 Juni 2018 mendatang

ist
Petugas saat mendata rumah Sutarmin (68) di Gang Anggrek 1 No 27 Kelurahan Batin Tikal. 

BANGKAPOS.COM - Guna meningkatkan partisipasi pemilih di Pilwako Pangkalpinang 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tamansari Kota Pangkalpinang melakukan sosialisasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak di 5 kelurahan, Sabtu (27/1).

Dengan mengikutsertakan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pengawas Lapangan (PPL), terlebih dahulu mengunjungi Data warga RT 01/RW 03 Kelurahan Batin Tikal (PPDP) yang terbaring sakit di rumahnya.

Usai berkunjung sejak pukul 09.00 WIB, yang dikomandoi Ketua PPK tamansari Yohanes Doni beserta penyelenggara lainnya mendata warga yang ada di Kelurahan Batin Tikal.

Selanjutnya, tanpa ada jeda istirahat para penyelenggara melakukan sosialisasi coklit ke Kelurahan Opas Indah, Kelurahan Genas, Kelurahan Rawabangun, dan berakhir di Kelurahan Kejaksaan.

" Meskipun belum masuk tahapan, Ini bagian dari sosialisasi kami yang akan menghadapi Pilwako Pangkalpinang 27 Juni 2018 mendatang," kata Ketua PPK Tamansari Yohanes kepada bangkapos.com, Senin (29/1/2018) melalui rilisnya.

Sambungnya, dari Coklit ini pihaknya mendata calon pemilih yang selanjutnya akan diserahkan ke PPS untuk diverifikasi yang diusulkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPT), sebelum nantinya masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilwako Pangkalpinang.

" Kami berharap ada peran aktif masyarakat. Bagi warga yang belum terdata silahkan datang ke kelurahan untuk melapor, dan target kami khusus Pangkalpinang partisipasi pemilih pada Pilwako Pangkalpinang 2018 mencapai diatas 70 persen," tukasnya.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved