Saat verifikasi Parpol, Ketua Sekretaris dan Bendahara wajib di kantor

Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan verifikasi kepengurusan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2019

Saat verifikasi Parpol, Ketua Sekretaris dan Bendahara wajib di kantor
Bangka Pos / Anthoni
Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan verifikasi kepengurusan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2019, pasca putusan Mahkamah Konstitusi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KPU Bangka Barat Martono, mengatakan Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan verifikasi kepengurusan keanggotaan Partai Politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2019, pasca putusan Mahkamah Konstitusi ini lebih kepada sosialisasi aturan dan prosedur verifikasi kepengurusan keanggotaan parpol calon peserta pemilu.

Selain itu penetapan jadwal pemilihan. Dimana tahapan pertama verifikasi tersebut, ketua,sekretasis dan Bendahara wajib hadir di kantor. menyiapak KTA dan KTP elektronik dan menghadirkan juga sampel anggotanya yang akan di verifikasi, dari lima persen dari jumlah sipol.

" Intinya lebih kepada aturan verifikasi. kami berharap parpol menyiapakan apa saja tahapan dan prosedur verifikasi yang diminta. Selain itu jadwal pemilihan yang ditetapkan selama tiga hari yakni dari tanggal 31-1. Salah satunya seperti KTA/KTP elektronik dan sampel anggota yang akan diverifikasi," imbuh Martono disela rakor persiapan verifikasi di Rumah Keboen Muntok Senin (29/1/2019).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved