Besok Bupati Akan Lauching Penyaluran Rasta dan BPNT

Pemerintah Kabupaten Bangka akan melauching penyaluran beras sejahtera (rasta) dan bantuan pangan non tunai (BPNT), Rabu (31/1/2018)

Besok Bupati Akan Lauching Penyaluran Rasta dan BPNT
Bangka Pos / Nurhayati
Kegiatan sosialisasi penyaluran beras sejahtera (rastra) dan bantuan pangan non tunai (BPNT), Selasa (30/1/2018) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka akan melauching penyaluran beras sejahtera (rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Rabu (31/1/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Menurut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Arman Agus penyaluran rasta dan BPNT ini akan disebar di 81 titik distribusi di 62 desa dan 19 kelurahan di Kabupaten Bangka.

"Untuk Kabupaten Bangka dari Januari sampai Juli masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kilogram beras. Sedangkan untuk bantuan pangan non tunai akan dibagikan bulan Agustus dengan sisten kartu combo diterbit BRI yang disebut bantuan pangan non tunai sebesar Rp 110.000 untuk membeli beras dan telur membeli di e waroeng dari delapan kecamatan ada 11 e waroeng," jelas Arman saat sosialisasi penyaluran beras sejahtera (rasta) dan bantuan pangan non tunai (BPNT), Selasa (30/1/2018) di Ruang Rapat Bangka Bermartabat.

Menurutnya, 11 e-waroeng ini terdapat di Kecamatan Bakam di Desa Bakam, Belinyu di Kuto Panji dan Riding Panjang, Mendobarat di Payabenua dan Petaling, Merawang di Desa Baluijuk, Pemali di Desa Air Ruay, Pudingbesar di Desa Tanah Bawah, Riau silip di Desa Silip dan di Sungailiat di Parit Pekir dan Kenanga.

"Semua kebutuhan sembako tidak hanya beras dan telur tetapi alat sekolah anak ada di e waroeng. Transaksinya mengunakan kartu combo dimasukkan ke rekening penerima manfaat," jelas Arman.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved