Bupati Bangka Resmikan Kantor Desa Penagan Guna Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Butapi Bangka meminta kepada kepala desa Penagan untuk lebih memperhatikan fasilitas – fasilitas desa.

Bupati Bangka Resmikan Kantor Desa Penagan Guna Maksimalkan Pelayanan Masyarakat
Humas Pemkab Bangka
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, MM berpose bersama pelajar di sela peresmian Kantor Kepala Desa (Kades) Penagan, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Senin (29/1/2018). 

MENDO BARAT, BANGKA POS – Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat, MM meresmikan Kantor Kepala Desa (Kades) Penagan, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, Senin (29/1/2018).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut meminta kepada kepala desa Penagan untuk lebih memperhatikan fasilitas – fasilitas desa dalam memajukan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga dapat terwujudnya pelayanan yang optimal.

“Desa ini harus memiliki Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), spam, kebun desa. Sehingga uang desa yang didapat dari Bumdes, spam dan kebun desa ini dapat digunakan guna membantu masyarakat lain yang kurang mampu, seperti membayar penjaga kebersihan masjid, tukang azan, pengisi khotbah, atau bahkan bisa untuk membantu mas­yarakat lain yang sedang membutuhkan, ” ungkap Bupati Bangka.

Bupati Bangka juga meminta jalinan komunikasi dan koordinasi antar sistem pemerintahan paling bawah hingga tingkat Bupati maupun Gubernur dapat terus terjaga, sehingga setiap kebutuhan maupun keluhan dari masyrakat dapat sesegera mungkin terealisasi dan tersolusi.

“Komunikasi dan koordinasi itu harus dijaga dan tetap harmonis, dan itu merupakan syarat mutlak dalam pemerintahan. Koordinasi antar Pak Kades dengan Pak Camat, Pak kades dengan Bupati, atau dengan DPRD, atau komunikasi vertikal itu harus tetap terjalin,”ujar Bupati Bangka.

Selain itu, Bupati juga berharap Desa Penagan dapat menghasilkan satu produk lokal yang dikemas dengan baik sehingga dapat memberikan nilai jual dan daya saing baik ditingkat lokal maupun nasional.

”Satu desa harus menghasil satu produk (one vilage one produk), ini merupakan pekerjaan ibu –ibu PKK dalam peran membangun desanya, ” harap Bupati Bangka.

Selain meresmikan kantor Kades Penagan, Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi H. Saat juga memberikan santunan kepada 200 penerima santunan yang ada di Desa Penagan, Desa Rukam dan Desa Kota Kapur. (advertorial/Dian Firmansyah/Humas Pemkab Bangka)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved