Titik Rawan Pilkada dari Penetapan Paslon Hingga Penetapan Pemenang

Kami sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada ini. Kami sudah berkoordinasi jika ada hal-hal yang harus kita diskusikan

bangkapos/nurhayati
Brigjend Istiono dari Mabes Polri dan Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun berfoto bersama Ketua KPUD Kabupaten Bangka H Zulkarnain saat melakukan asistensi dan koordinasi, Selasa (30/1/2018) di Sekretariat KPUD Kabupaten Bangka. (nurhayati/bangkapos.com) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka H Zulkarnain menilai kedatangan Tim Asistensi dari Mabes Polri ini sebagai support moral kepada KPUD Kabupaten Bangka sebagai penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018.

Pada pertemuan tersebut ia menyampaikan bahwa koordinasi dengan pihak Polres Bangka sangat baik dalam pengamanan saat pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada.

Apalagi kantor KPUD Kabupaten Bangka dijaga selama 24 jam oleh pihak kepolisian.

"Kami sudah siap melaksanakan kegiatan Pilkada ini. Kami sudah berkoordinasi jika ada hal-hal yang harus kita diskusikan," kata Zulkarnain kepada bangkapos.com, Selasa (30/1/2018) di Sekretariat KPUD Kabupaten Bangka.

Saat disinggung apakah dengan kedatangan pihak Mabes Polri ini adanya ketakutan-ketakutan terjadinya kerawanan saat pilkada menurut Zulkarnain, dari penjelasan Brigjen Istiono dalam pelaksanaan pilkada ini tidak boleh ada estimate walaupun sejarah di Kabupaten Bangka memang tidak ada konflik tetapi tetap harus waspada.

Diakui Zulkarnain, untuk kerawanan pada saat tahapan pilkada ini terjadi ketika penetapan paslon, pemungutan suara, perhitungan suara hingga penetapan pemenang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

"Ini yang menjadi titik rawan untuk pelaksanaan pilkada nanti," ungkap Zulkarnain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved