Perkuat Sinergi dan Kemitraan, Bank Indonesia Gelar Pertemuan dengan Perwakilan Media

Selama ini Bank Indonesia Babel mempunyai hubungan sangat baik dengan media. Sehingga, saya harus meningkatkan jalinan

Perkuat Sinergi dan Kemitraan, Bank Indonesia Gelar Pertemuan dengan Perwakilan Media
Bangkapos/idandimeikajovanka
Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung membangun sinergi bersama kemitraan media dalam menghadapi tahun 2018.

Dalam rangka mempererat komunikasi dan relasi dilaksanakan pertemuan dengan 28 wartawan ekonomi perwakilan setiap media. Kegiatan diadakan di Restoran Tan Kastel Pangkalpinang, Rabu (31/1).

Dalam pertemuan yang santai itu, Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Babel, Tantan Heroika Sukmadrajat mengungkapkan media memiliki peran penting dalam penyampaian informasi terkait perekonomian kepada masyarakat.

Baginya, media merupakan ujung tombak mempengaruhi gejolak ekonomi di suatu wilayah. Penyampaian informasi yang benar dan terkonfirmasi bisa menjaga stabilitas ekonomi.

"Selama ini Bank Indonesia Babel mempunyai hubungan sangat baik dengan media. Sehingga, saya harus meningkatkan jalinan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya. Guna meningkatkan efektifitas pengendalian inflasi dan mendorong perekonomian Babel" kata Tantan Heroika Sukmadrajat

Selanjutnya, ia juga menyampaikan pencapaian perekonomian di Bangka Belitung tahun 2017 lalu harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

Terutama, inflansi yang semakin menunjukan angka ke arah positif yakni di bawah target nasional. Bagi Tantan, hal tersebut merupakan prestasi terhadap kinerja dan sinergi dari seluruh sektor pendukung perekonomian Babel.

Selain itu, ia juga menyebutkan upaya Bank Indonesia menggalakan program elektronifikasi dan keuangan inklusif.

Satu diantara upaya, bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun kota dan kabupaten menerapkan transaksi non tunai. Guna menyentuh seluruh sektor dan masyarakat supaya mempercepat perputaran ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved