Serahkan Bantuan Rastra, Bupati Ingatkan Jangan ada Pemotongan

Pemkab Bangka resmi melauching penyaluran pembagian beras sejahtera (rasta) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 10.100 warga kurang mampu

Serahkan Bantuan Rastra, Bupati Ingatkan Jangan ada Pemotongan
Bangka Pos/ Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menyerahkan bantuan sosial beras sejahtera (rasta) kepada keluarga penerima manfaat, Rabu (31/1/2018) di Halaman Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka secara resmi melauching penyaluran pembagian beras sejahtera (rasta) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 10.100 warga kurang mampu di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Arman Agus, Perwakilan Bulog Babel, Perwakilan Instansi Vertikal dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Bangka secara simbolis menyerahkan rasta kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Selain itu juga Tarmizi secara resmi melepas truk yang membawa beras dari Bulog Babel yang didistribusikan di 81 titik bagi di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

Masing-masing keluarga penerima manfaat beras beras bulog mendapat sebanyak 10 kilogram rastra, yang diharapkannya bisa sampai ke masyarakat dan tepat sasaran.

"Jangan sampai ada pemotongan karena susah dianggarkan untuk biaya angkutnya oleh pemerintah daerah. Kalau dulu ada duit karung dan duit timbang sekarang tidak ada lagi," tegas Tarmizi.

Menurutnya pembagian beras ini dilakukan dari Januari hingga Juli 2018, setelah itu mulai Agustus, KPM mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Pembayarannya BPNT ini melalui kartu combo yang dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditukarkan dengam beras dan telur di sebelas e-waroeng yang ada di Kabupaten Bangka.

Menurut Tarmizi jika ada yang belum dapat rasta dan BPNT ini akan dimasukan dikoordinasi kembali dengan pihak kepala desa.

Bahkan ia juga masih mampu dengan biaya pribadinya sendiri jika ada warga yang kurang mampu tidak mendapatkan rasta dan BNTP di Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved