Breaking News:

PLN Babel Sabet Dua Penghargaan K3

PLN Babel menerima penghargaan sebagai perusahaan terbaik pertama dalam penerapan SMK3 di perusahaan, dan terbaik ketiga ahli K3.

Penulis: fitriadi | Editor: fitriadi
Bangka Pos/Dok
Ilustrasi: Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri memantau MPP di kawasan PLTU Air Anyir, Bangka Belitung, Kamis (1/2/2018). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bangka Belitung menerima penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri sebagai perusahaan terbaik pertama dalam penerapan SMK3 di perusahaan, dan terbaik ketiga ahli K3.

Penghargaan tersebut diserahkan seusai kegiatan Apel Bendera Bulan K3 di PLTU Air Anyir Bangka, Kamis (1/2/2018).

Hanif memberikan apresiasi kepada PLN atas penerapan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yg sudah sangat baik.

“Penerapan K3 di PLN, utamanya di PLTU Air Anyir ini sudah sangat baik, bisa dilihat ketika masuk ke area ini tanda-tanda dan petugas-petugasnya sangat sigap. Ini menunjukkan penerapannya sudah profesional, ada ahli K3 nya, ada pula struktur organisasi yang khusus mengelola penerapan K3,” pungkas Hanif dalam rilis yang disampaikan Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Babel Agus Yuswanta kepada bangkapos.com.

General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PLN Babel.

“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami, semoga hal ini dapat memacu kami untuk lebih meningkatkan penerapan sistem K3,” kata Susiana Mutia.

Apel bulan K3 kali ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

PLN dipilih sebagai tuan rumah karena sekaligus menjadi percontohan penerapan sistem manajemen K3.

Hanif Dhakiri memimpin langsung apel tersebut dengan bertindak selaku pembina apel.

Turut hadir sebagai peserta apel yaitu pejabat Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluruh mitra kerja PLN, dan perusahaan-perusahaan lain yang berkedudukan di Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Hanif berpesan pentingnya semua perusahaan menerapkan K3 demi terciptanya suana kerja yang aman, nyaman, dan meningkatkan produktivitas.

Dalam apel tersebut PLN melakukan simulasi pemadaman kebakaran dengan menggunakan truk pemadam kebakaran milik PLN yang disiagakan khusus untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan kejadian kebakaran di lokasi pembangkit. (Advertorial)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved