Dedy Yulianto Pertanyakan SP3 Pulomas

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Dedy Yulianto angkat bicara soal penghentian penyidikan kasus PT Pulomas Sentosa

Dedy Yulianto Pertanyakan  SP3 Pulomas
Dedy Yulianto 

Laporan wartan Bangka Pos, Tedy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung, Dedy Yulianto angkat bicara soal penghentian penyidikan kasus PT Pulomas Sentosa. Ia mengharapkan penegakan hukum bisa konsisten menangani perkara pendalaman alur Muara Air Kantung Sungailiat itu.

Melalui rilis yang diterima bangkapos.com, Dedy Yulianto mempertanyakan terbitnya SP3 kasus tersebut.

Menurut Dedy sebelumnya Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung telah menetapkan beberapa orang tersangka, namun informasi yang ia dapat kasus itu dihentikan.

"Kami sebagai wakil rakyat yang mempunyai fungsi pengawasan dan selalu memonitor lewat media, hampir tiap hari masalah pendalaman alur ini siapa saja yang sudah diperiksa dan siapa saja yang sudah dijadikan tersangka dan sekarang perkaranya dihentikan. Kami berharap aparat penegak konsisten dalam penegakan supremasi hukum di Babel," kata Dedy Yulianto, Kamis (2/2/2018).

Menurutnya aktivitas di muara Air Kantung lebih fokus dalam hal eksploitasi pasir timah, sementara nelayan menjadi korban.

"Mengorbankan kepentingan nelayan yang selama ini terganggu keluar masuk muara. Selama ini dikeluhkan oleh masyarakat nelayan dan telah menelan banyak korban dan hanya berkedok normalisasi pendalaman alur muara kolam pelabuhan perikanan sungailiat padahal lebih fokus melakukan exploitasi pasir timah di daerah muara air kantung tersebut," kata Dedy.

Ia meminta hukum jangan pandang bulu, penegakan hukum jangan tajam ke bawah tumpul ke atas.

"Kami melalui lembaga ini akan berkirim surat ke Presiden, KPK dan Kejaksaan Agung terkait banyaknya perkara di Babel dihentikan yang jelas jelas adanya kerugian negara," kata Dedy Yulianto.

Sudah SP3

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved