Disbudparpora Siap Cetak Wirausaha Muda di Bateng

Perekonomian di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini berjalan cukup stabil.

Disbudparpora Siap Cetak Wirausaha Muda di Bateng
Bangka Pos / Evan Saputra
Hendri didampingi bidang seni dan budaya, Rizal 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perekonomian di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) saat ini berjalan cukup stabil. Tak mengandalkan lagi potensi pertembangan, potensi pertanian dan industri kreatif menjadi pilihan utama, Jumat (2/2/2018).

Kasi kepemudaan Disbudparpora Bateng, Hendri Noviarto mengatakan pihaknya siap mencetak Wirausaha muda di negeri selawang segantang untuk menggerakkan roda perekonomian.

Hendri menyebutkan ada 40 orang yang akan dilibatkan pada pelatihan nantinya. Hal ini untuk menumbuhkan semakin banyaknya Wirausaha muda di bateng.

"Kita akan mencetak wirausaha muda di bateng, dengan melakukan pelatihan kewirauahaan dari kemenpora, ada beberapa jenis pelatihan, kuliner, pertanian, industri kreatif baik itu kaos, dan sablon," ujarnya.

Pelatihan ini kata Hendri dilakukan supaya pemuda di Bateng lebih kreatif untuk mengembangkan usaha dan mencari peluang usaha.

"Kita latih pemuda untuk kreatif dan inovatif, banyak antusias pemuda di bateng, pemuda tani,penyuluh, karangtaruna, mereka siap untuk membantu, misalnya pertanian yang ingin dimajukan diajukan atau kuliner," kata Hendri.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved