115 Peserta Ikut Lomba Lintas Alam Bukit Maras Kabupaten Bangka

Sebanyak 115 tim dari berbagai unsur masyarakat dan profesi mengikuti Lomba Lintas Alam Gunung Maras

115 Peserta Ikut Lomba Lintas Alam Bukit  Maras Kabupaten Bangka
Bangka Pos / Edwardi
Sebanyak 115 tim dari berbagai unsur masyarakat dan profesi mengikuti Lomba Lintas Alam Gunung Maras yang dilepas Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, Minggu (4/2/18) di Lapangan Desa Berbura Kecamatan Riau Silip. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Sebanyak 115 tim dari berbagai unsur masyarakat dan profesi mengikuti Lomba Lintas Alam Gunung Maras yang dilepas Bupati Bangka, H Tarmizi Saat, Minggu (4/2/18) di Lapangan Desa Berbura Kecamatan Riau Silip.

Antoni, mahasiswa Sekolah Tinggi Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat yang ikut kegiatan ini mengungkapkan sangat senang bisa ikut kegiatan yang sangat erat hubungannya dengan lingkungan dan menjaga ekosistem alam serta membangkitkan jiwa petualangan dan olahraga.

 "Alhamdullilah bisa ambil bagian dan kita bersama dengan teman-teman, dengan semangat 45 untuk ikut lintas alam ini," kata Antoni.

Dikatakannya, sebagai generasi muda, dirinya berharap para generasi muda bisa lebih mencintai alam dan bisa memperkenalkan alam Bangka terutama Bukit Maras sehingga lebih dikenal luas, dan bisa menjadi salah satu objek yang bisa disinggahi jika datang ke Kabupaten Bangka.

"Bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang mencintai alam," ujarnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah bersama dengan unsur masyarakat lainnya untuk menjaga dan mencintai alam lingkungan.

"Ini upaya kita mencintai alam kita, menjaga ekosistem alam sehingga tidak terjadi kerusakan alam, jaga kebersihan selama melakukan pelintasan, " katanya.

Selain itu juga, kegiatan ini salah satu upaya untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bangka, terutama panorama alam Bangka sehingga lebih dikenal lagi dan bisa menarik perhatian orang untuk berkunjung ke Negeri Sepintu Sedulang.

"Jaga kekompakan dan ketepatan waktunya, sehingga bisa menyelesaikan kegiatan ini," ujarnya.

Tarmizi mengatakan, generasi zaman sekarang atau zaman now harus lebih peka lagi terhadap lingkungan dan alam.

"Zaman now, generasinya juga harus now dan harus berperilaku positif juga," harapnya.

Sementara itu, H. Asep Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka mengungkapkan kegiatan lintas alam Bukit Maras merupakan salah satu upaya Pemkab Bangka untuk lebih peduli alam Bangka.

"Kita mengajak semua masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan harus bisa memberikan pengaruh positif untuk kemajuan Bangka," kata Asep.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved