Hadapi Porprov, KONI Bangka Kirimkan 323 Atlet yang Siap Raih Medali

atlet dari Kabupaten Bangka yang akan bertanding pada Porprov Babel V nanti di Bangka Tengah sebanyak 323 tetapi

Hadapi Porprov, KONI Bangka Kirimkan 323 Atlet yang Siap Raih Medali
Bangkapos/Nurhayati
Para atlet siap bertanding pada lomba renang rebut piala Bupati Bangka Cup di Kolam Renang Tirta Loka Bangka beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--KONI Kabupaten Bangka mengelar rapat koordinasi dan silaturahim dengan para pengurus KONI bersama pengurus cabang olahraga, Sabtu (3/2/2018) pada awal tahun 2018 di Sekretariat KONI Kabupaten Bangka.

Selain itu juga KONI mengevaluasi kegiatan 2017 dan  untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel V pada tanggal 5 hingga 14 November 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita sudah menyampaikan ke Pengurus KONI ada lebih, ada kurang dalam membina 2017 dan 2018 ini. Artinya kami mengatakan kawan-kawan di KONI sudah bekerja sangat optimal. Mereka bekerja sangat baik ada kekurangan hal yang wajar akan kita perbaiki di tahun 2018 ini," jelas Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi kepada bangkapos.com.

Untuk itu pihak KONI Kabupaten Bangka akan menjadwalkan rapat kembali minggu depan dengan para pengurus cabang olahraga untuk berkoordinasi  mengenai perkembangan atlet, pelatih dan program KONI menuju porprov nanti guna memberikan motivasi. 

"Kami tidak menggunakan kekuatan penuh tetapi menggunakan kekuatan yang optimal artinya dengan 451 orang kuotanya, tetapi kami tidak sampai sebegitu karena kami akan cari pelatihnya maupun atletnya yang sudah siap betul memperoleh meraih medali. Kalau cuma hanya pemula tidak akan kita ikut sertakan," kata Denny.

Ditegaskannya, atlet yang diikutsertakan benar-benar atlet yang siap meraih medali pada ajang Porprov Babel V nanti.

"Kita sampaikan juga kepada pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga kiat-kiat apa saja yang kita lakukan dalam waktu dekat akan kita sampaikan kepada pengurus cabang olahraga," ungkap Denny.

Untuk itu KONI Kabupaten Bangka sendiri pada Porprov Babel V ini menargetkan juara kedua  namun tidak menutup kemungkinan mampu meraih juara umum.

Sedangkan cabang unggulan untuk meraih medali ini yang ditampilkan KONI Kabupaten Bangka adalah pencak silat, tenis lapangan, tenis meja, takraw, atletik, dan renang.

Setiap kali Porprov cabang-cabang olahraga tersebut selalu menyumbangkan medali.

"Untuk itu kebijakan KONI Kabupaten Bangka pakai skala prioritas. Mohon maaf untuk atlet yang ecek-ecek tidak kita ikut sertakan karena bahasa bupati kita untuk apa ngabis beras. Kita tidak mau pengurus KONI disalahkan, atlet yang tidak siap untuk dipertandingkan," tegas Denny.

Untuk itu atlet dari Kabupaten Bangka yang akan bertanding pada Porprov Babel V nanti di Bangka Tengah sebanyak 323 tetapi nanti bisa terjadi pengurangan maupun penambahan atlet. 

"Karena kita dari PB-nya belum diminta entry by name yang keduanya. Nanti mungkin di bulan April mereka akan minta," jelas Denny.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved