BPJS Luncurkan Pelayanan Kesehatan Lebih Mudah Lewat Aplikasi Mobile

Jaringan Badan penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) kesehatan kota Pangkalpinang sempat terganggu, kini sudah pulih kembali

BPJS Luncurkan Pelayanan Kesehatan Lebih Mudah Lewat Aplikasi Mobile
bangkapos/Alza Munzi
Seorang karyawati menunjukkan Aplikasi BPJSTK Mobile. 

Laporan wartawan Bangkapos Suharli

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jaringan Badan penyelenggara Jaminan sosial (BPJS) kesehatan kota Pangkalpinang sempat terganggu, kini sudah pulih kembali, Selasa (6/2/2018).

Meskipun sempat ada ganguan  jaringan, tidak mempengaruhi pelayanan BPJS. Pegawai BPJS segera mengantisipasi dengan memasang Banner Offline sebagain imbauan konsumen BPJS.

Henky, peserta BPJS yang ingin merubah indentitas alamat di Kartu BPJS-nya hampir 30 menit menunggu antrean, namun tidak masalah baginya. begitu pula dengan Iqbal yang baru mau mendaftarkan diri ke BPJS kesehatan.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Anungrah Maha Putra mengatakan selain langsung datang ke kantor BPJS. Untuk mengantisipasi adanya gangguan jaringan sekaligus mempermudah bagi calon peserta BPJS dalam mendapatkan pelayanan bisa mendownload langsung aplikasi Mobile JKN melalui Google Play Store.

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik, Anungrah Maha Putra mengatakan Aplikasi JKN ini, merupakan bentuk transformasi model  BPJS Kesehatan.

Yang semula berupa kegiatan administratif dilakukan di kantor cabang atau fasilitas kesehatan, ditransformasi ke dalam bentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh peserta dimana saja kapan pun tanpa batasan waktu.

" Tadi memang ada gangguan sekitar pukul 13.00 WIB, tetapi sudah diatasi. Gangguan tidak bersifat temporary dan menganggu akses pelayanan sudah berjalan. Kita juga ada aplikasi baru melalui Mobile JKN yang dapat diakses peserta dimana saja dan kapan saja," ucapnya.(*) 

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved