Ini Sosok Peraih Ballon d'Or Pertama yang Akhiri Laga pada Usia Uzur

Sepanjang kariernya Stanley Matthews hanya memperkuat dua klub Liga Inggris yang namanya kurang berkibar, yaitu Blackpool dan Stoke City.

Ini Sosok Peraih Ballon d'Or Pertama yang Akhiri Laga pada Usia Uzur
STAFF / INTERCONTINENTALE / AFP
Winger Blackpool, Stanley Matthews, berusaha melewati gelandang Bolton Wanderers, Barass, di final Piala FA pada 3 Mei 1953 di Stadion Wembley, London. 

BANGKAPOS.COM - Pada 6 Februari 1965, Stanley Matthews mengakhiri petualangannya di sepak bola sebagai pemain.

Mengakhiri karier di usia uzur bagi pesepak bola, yakni 50 tahun, tercatat Matthews bermain sebanyak 704 kali di seluruh kompetisi di tanah Inggris.

Sepanjang kariernya sosok bergelar "sir" hanya memperkuat dua klub Liga Inggris yang namanya kurang berkibar di era modern, yaitu Blackpool dan Stoke City.

Matthews yang lahir pada 1 Februari 1915 di Stoke-on-Trent, Staffordshire, Inggris, mengawali karier profesionalnya di Stoke City pada 1932.

Baca: Kehilangan Daya Gempur, Chelsea Hancur Lebur di Kandang Watford

Membela klub kota kelahirannya, ia langsung membawa The Potters juara Liga Inggris kasta kedua dan promosi ke kasta utama pada tahun 1933.

Bermain bersama Stoke hingga 1947, Matthews kemudian pindah ke Blackpool dengan tebusan 11 ribu poundsterling di usia 32 tahun.

Bersama Blackpool kariernya berjalan dengan baik dengan menjuarai Piala FA tahun 1953.

Di final bersejarah itu Blackpool mengalahkan Bolton Wanderers 4-3 dengan tertinggal terlebih dahulu 1-3.

Matthews yang berposisi sebagai winger kanan memang tak memiliki banyak gol bila dibandingkan penyerang haus gol di eranya.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved