Masyarakat Koba Keluhkan Jaringan Komunikasi Terganggu

Sudah dua hari belakangan ini, sejak Senin (5/2/2018) kemarin hingga Selasa (6/2/2018) sejumlah warga Keluhkan Jaringan Telepon

Masyarakat Koba Keluhkan Jaringan Komunikasi Terganggu
KOMPAS/ANGGER PUTRANTO
Warga Desa Tampang Muda, Andi Supriadi (24) harus naik ke sebuah pohon untuk mengakses sinyal telepon selular di tepi pantai Desa Tampang Muda, Kecamatan Pematang Sawah, Kabupaten Tanggamus Lampung Jumat (29/1/2016). Saat pemerintah meluncurkan jaringan internet cepat 4G LTE, sejumlah daerah masih kesulitan mengakses sinyal untuk telepon dan layan pesan singkat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sudah dua hari belakangan ini, sejak Senin (5/2/2018) kemarin hingga Selasa (6/2/2018) sejumlah warga di sekitar Kabupaten Bangka Tengah  kesulitan berkomunikasi melalui telepon.

Hal ini diungkapkan Roni Arabel warga Koba. Kesulitan itu diakuinya saat menelpon mengunakan jaringan telpon biasa saat menghubungi keluarga maupun temannya di luar wilayah Koba.

" Tidak tahu kenapa saat menelpon suara orang kita dengar jelas. namun suara kita tidak jelas. tetapi kalau pakai pulsa internet lumayan lancar, tetapi kalau pakai pulsa biasa gangguan, makanya bingung," ujar Roni.

Hal yang sama dirasakan Dwi, Menurutnya semenjak senin kemarin jaringan seluler mengalami masalah. Suara penelpon tak jelas terdengar.

"Semua juga mengeluhkan hal yang sama, suara yang ditelpon kalau diluar koba bagus kedengarnya, tapi kalau suara kita tidak jelas terdengar," ucapnya.

Dwi mengharapkan pihak provider cepat mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, saat ini menurutnya telpon menjadi salah satu alat komunikasi yang cepat.

"Ya kita susah kalau mau komunikasi keluar, apalagi jauh, kita harap cepat diatasi lah karena sudah dua hari ini," ungkapnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved