Target BPN 3.600 Sertifikat Tanah di Pangkalpinang Selesai Agustus

Masyarakat yang belum mau mensertifikatkan tanahnya tetap masuk sistem. Kita daftarkan walaupun belum bersertifikat. Ada beberapa

Target BPN 3.600 Sertifikat Tanah di Pangkalpinang Selesai Agustus
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Pangkalpinang mengatakan Isnu Baladipa 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

 BANGKAPOS.COM, BANGKA- Badan Pertanahan (BPN) Kota Pangkalpinang menargetkan menyelesaikan sertifikat tanah sebanyak 3.600 bidang tanah selesai selama 2018.

Terdapat lima kecamatan yang menjadi target BPN untuk diselesaikan mulai dari kecamatan Opas, Gedung Nasional, Rawa bangun, Batin Tikal dan Air Kepala Tujuh.

Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Pangkalpinang mengatakan Isnu Baladipa proyek penyelesaian sertifikat yang pertama sudah dilakukan di kecamatan rawabangun yang kini menyusul penggarapan sertifikat kecamatan gedung nasional.

BPN menargetkan pendataan tanah dan sertifikat akan selesai pada Agustus 2018.

"Masyarakat yang belum mau mensertifikatkan tanahnya tetap masuk sistem. Kita daftarkan walaupun belum bersertifikat. Ada beberapa bidang yang tumpang tindih namun kita selesaikan," ujar Isnu Baladipa usai rapat bersama pansus 5 di gedung DPRD Kota Pangkalpinang.

Jumat nanti BPN Kota Pangkalpinang terus menambah jumlah sertifikat tanah milik masyarakat yang terselesaikan.

Usai penyerahan 777 sertifikat di rumah dinas Walikota Pangkalpinang tempo lalu, rencananya Jumat mendatang BPN akan menyerahkan 1.000 sertifikat tanah di Kantor Walikota.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved