Panwaslu Akan Panggil Kabid Mutasi BKD Kota Pangkalpinang

Panwaslu Kota Pangkalpinang akan memanggil Kabid Mutasi BKD Kota Pangkalpinang terkait mutasi dilingkungan Pemkot Pangkalpinang

Panwaslu Akan Panggil Kabid Mutasi BKD Kota Pangkalpinang
Bangka Pos / Hendra
Ketua Panwaslu Pangkalpinang, Ida Kumala. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panwaslu Kota Pangkalpinang akan memanggil Kabid Mutasi BKD Kota Pangkalpinang terkait mutasi dilingkungan Pemkot Pangkalpinang baru-baru ini.

Mutasi dipermasalahkan karena Wakil  Walikota Pangkalpinang, M. Sopian atau petahana salah satu kandidat bakal calon peserta Pilkada Pangkalpinang.

“Kami sudah memanggil kabid mutasi pak Rizal. Tapi beliau belum hadir karena sedang keluar daerah mendampingi sekda ke Palembang,” kata Ida Kumala, Ketua Panwaslu Pangkalpinang, kepada bangkapos.com, Rabu (7/2/2018).

Ida melenjutkan berdasarkan UU No. 10 tahun 2016, petahana yang mencalonkan diri tidak bisa melakukan mutasi kecuali dengan seizin menteri dalam negeri.

“Jadi kita akan minta kronologisnya seperti apa. Kita belum dapat surat dari mendagrinya, nomor suratnya sudah ada. Cuma isi suratnya seperti apa kita belum tahu. Yang pasti hal ini akan kita tindaklanjuti,” kata Ida Kumala.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved