Polisi dan Satpol PP Ikut Jaga Antrian Operasi Pasar Gas 3 Kg

Antrian sempat memanas di Parit Pekir pasalnya warga kampung setempat menolak warga dari kampung lain

Polisi dan Satpol PP Ikut Jaga Antrian Operasi Pasar Gas 3 Kg
Bangkapos/Deddy Marjaya
Anggota Satpol PP Pemkab Bangka dan polsek Sungailiat ikut membantu menjaga antrian pembelian gas tabung 3 kg di Parit Pekir Rabu (7/2/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Anggota Satpol PP Pemkab Bangka dan anggota Polsek Sungailiat tampak ikut sibuk mengatur antrian warga di lokasi operasi Pasar gas tabung 3 kg di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (7/2/2018).

Dua lokasi dilakukan operasi pasar oleh dau agen berbeda.

Di Kampung Jawa Sungailiat dilaksanakan oleh PT Eka Jaya Anugrah Sakti sedangkan di Parit Pekir Sungailiat dilaksanakan oleh PT Silva Jaya Mandiri dengan masing-masing menjual sebanyak 560 tabug gas.

Antrian sempat memanas di Parit Pekir pasalnya warga kampung setempat menolak warga dari kampung lain yang ingin membeli padahal sejak awal hal itu tidak dipermasalahkan oleh agen yang menjual terpenting memiliki KK Sungailiat.

Suasana akhirnya bisa diredam setelah diambil keputusan lebih dulu mendahulukan warga Parit Pekir dan sisanya baru dijual kepada warga asal kampung lain.

Setiap warga juga diminta membawa KK dan usai membeli gas mereka juga diwajibkan mencelupkan jarinya ketinta seperti saat mencoblos sebagai tandanya.

Setiap warga pun hanya diperbolehkan membeli 1 tabung gas agar semua warga bisa mendapatkan.

"Bagus lah kayak ni kalo dak pasti ada borong beli banyak," kata Suta salah seorang warga.

Walaupun harus antri diterik matahari namun tak menyurutkan animo masyarakat.

Apalagi beberap hari ini mereka kesulitan mencari gas 3 kg kalaupun ada yang jual di warung harganya sangat mahal bahkan dua kali lipat dari harga HET Rp 15.900 di pangkalan.

"Jaman lagi susah pak, suami nggak melaut karena cuaca buruk kalo harus beli gas dengan harga mahal sayang duitnya makanya real antri yang penting dapat," kata Nela.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved