80 Lulusan SMA Bangka Akan Dikuliahkan ke STPP

Kita rencananya tahun ini akan menyekolahkan 80 anak ke STPP, nanti kita bagi, di Magelang, Jogjakarta dan Medan, untuk

80 Lulusan SMA Bangka Akan Dikuliahkan ke STPP
Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menerima Ketua STPP Medan, Susanto di ruang kerjanya, Kamis (06/02/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Pemkab Bangka  kembali akan menyekolahkan lulusan sekolah menengah atas di berbagai sekolah tinggi dan perguruan tinggi.

Hal ini diungkapkan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika menerima kunjungan Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan, Susanto, Kamis (8/2/18) di ruang kerjanya.

Pertemuan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Padli dan Sekretaris Dikbud Hj. Siti Januarsih

 "Kita rencananya tahun ini akan menyekolahkan 80 anak ke STPP, nanti kita bagi, di Magelang, Jogjakarta dan Medan, untuk di Medan rencananya 30 anak, dan sisanya untuk lainnya," kata Tarmizi.

Tarmizi menambahkan, kerjasama dengan STPP ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pertanian dan membantu ekonomi masyarakat.

 "Kita ingin semuanya berjalan, dan dapat juga melakukan Kuliah Kerja Nyata di sini sesuai dengan temat yang kita tentukan," ujarnya.

Dijelaskannya dengan bertambahnya penerimaaan mahasiswa nanti, diharapkan membantu pemerintah juga untuk mensosialisasikan kegiatan dan ilmu pertanian di Bangka.

 "Kita terus pantau, dan harus dilakukan dengan teknologi yang tepat guna juga untuk kemajuan pertanian, program dokter daerah juga terus jalan kita," katanya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved