Kabid Disperindag Babel Sebut Gas LPG 3 Kg di Pangkalpinang Aman

Beberapa hari lalu kami lakukan operasi pasar, laku 350 tabung masih ada sisa banyak di truk, tidak laku

Kabid Disperindag Babel Sebut Gas LPG  3 Kg di Pangkalpinang Aman
Bangkapos/Suharli
Bongkar muat gas Lpg 3 kg di agen gas di PT Cahaya Iqra Mandiri (9/2/2018) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Suharli

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Satreskrim Polres Pangkalpinang dipimpin Kasat Reskrim AKP Saleh melakukan inspeksi kepada beberapa agen tabung gas LPG 3 kg di seputaran kota Pangkalpinang. Hasilnya tidak ditemukan adanya kelangkaan stok gas LPG 3 Kg.

Bangkapos.com, melakukan pantauan ke sejumlah agen gas, Jumat (9/2/2018). Para agen mengaku untuk mengantisipasi kelangkaan gas, mereka sudah melakukan operasi pasar.

Seperti diungkapkan Staf admin agen Gas PT Usaha Mulia Karya Mandiri (UMKM), Eva  terkait kabar kelangkaan Gas, PT UMKM sudah melakukan operasi pasar.

PT UMKM sendiri menurut Eva memiliki stok tabung gas 3 kg sebanyak 3.442. Setiap harinya gas tersebut didistribusikan ke 71 pangkalan gas yang ada di Pangkalpinang. Eva menyebutkan, pendistribusian hingga hari ini berlangsung normal.

"Beberapa hari lalu kami lakukan operasi pasar, laku 350 tabung masih ada sisa banyak di truk, tidak laku," ungkap Eva hari ini.

Eva menyebutkan jikalau ada kelangkaan pasti lah masyarakat akan membeli di agen langsung. Seperti tahun lalu, dan kalau terindikasi langka pasti agen tidak akan sanggup menyuplai ke pangkalan.

Sama halnya dengan PT Cahaya Iqra Mandiri yang juga melaksanakan operasi pasar pada Kamis, (8/2) kemarin.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Babel, Riza Aryani menegaskan agar masyarakat tidak perlu resah, karena stok gas LPG 3 kilogram di Babel aman, melalui pesan singkat (Whatsapp) saat dihubungi wartawan.

“Diharapkan masyarakat tahu bahwa stok gas Lpg 3 kg cukup, dan harga menjelang Hari Raya Imlek ini stabil. Inilah Peran hadirnya Pemerintah untuk meyakinkan masyarakat bahwa stok itu cukup,” ungkapnya. (q5)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved