Desa Kemuja Gelar Lomba Dayung Perahu Tradisional

Masyarakat Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar lomba perahu tradisional

Desa Kemuja Gelar Lomba Dayung Perahu Tradisional
Bangkapos/Edwardi
Masyarakat Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar lomba perahu tradisional atau Boat Racing Traditional tingkat Kabupaten Bangka di embung lokasi persawahan Desa Kemuja (Bumang), Sabtu (10/2). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Masyarakat Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar lomba perahu tradisional atau Boat Racing Traditional tingkat Kabupaten Bangka di embung lokasi persawahan Desa Kemuja (Bumang).

Kegiatan ini  dibuka Bupati Bangka H Tarmizi Saat diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, H Asep Setiawan berlangsung dari tanggal 9-11 Februari 2018.

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi dengan meningkatkan prestasi olahraga dayung tradisional, juga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka,” kata Asep, Sabtu (10/02/2018).

Dikatakan Asep, pihaknya sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan yang mampu menarik dan menunjang kepariwisataan di Kabupaten Bangka sehingga banyak wisatawan yang akan berkunjung nantinya.

"Ini juga sangat antusias sekali masyarakat yang hadir, ada sekitar 2000-an orang yang datang menyaksikan kegiatan yang kali perdana dilaksanakan di Desa Kemuja. Semoga ini bisa memancing dan bisa jadi cikal bakal majunya pariwisata kita," harapnya.

Asep mengungkapkan, kedepan juga dengan manajemen dan kemasan yang lebih baik lagi, diharapkan Boat Racing Traditional ini bisa menarik wisatawan luar juga, selain di Pulau Bangka.

"Nanti kita buat kemasan yang lebih menarik lagi, kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan unsur lainnya, sehingga embung ini multifungsi, pengairan dan pertanian ada, olahraga ada dan pariwisata juga berjalan. Tahun- tahun mendatang akan kita buat lebih meriah lagi, dan lebih baik lagi kemasan dalam mendukung pariwisata di Kabupaten Bangka dan juga mewujudkan Bangka Yang lebih Bermartabat," harap Asep.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved