KSOP Pangkalbalam Serahkan Jaket dan Sertifikat di Pantai Penyusuk Belinyu

Kepala Kantor KSOP Pangkalbalam Izuar menyerahkan jaket pelampung (life jacket) dan Surat Sertifikat Kapal

(Bangkapos/riyadi)
Kepala Kantor KSOP Pangkalbalam Izuar menyerahkan jaket pelampung (life jacket), Surat Sertifikat Kapal ke para ojek penyeberangan obyek wisata Pantai Penyusuk-Pulau Putri di Pantai setempat Sabtu (10/2/2018). Dalam kesempatan itu Izuar juga menyerahkan Pas Kecil ke petugas Pantai Penyusuk Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kantor KSOP Pangkalbalam Izuar menyerahkan jaket pelampung (life jacket) dan Surat Sertifikat Kapal ke para ojek penyeberangan obyek wisata Pantai Penyusuk-Pulau Putri di Pantai setempat, Sabtu (10/2/2018).

Izuar juga menyerahkan Pas Kecil ke petugas di Pantai Penyusuk.

Dalam kesempatan itu, Izuar mengatakan, surat sertifikat kapal, para pengemudi (ojek) penyeberangan dan kapalnya sudah legal untuk operasi memberikan pelayanan.

Pembaian jaket pelampung, yang diutatamakan untuk keselamatan penyeberangan.

"Life jacket ini untuk mendukung keselamatan penyeberangan, pengemudi kapal penyeberangan Penyusuk-Pulau Putri, Mantung-Tanjung Ru harus kenakan jaket ini ketika sedang melakukan penyeberangan, tujuannya untuk keselamatan, life jacket ini barang sepele, tapi fungsinya tidak bisa disepelekan," kata Izuar.

Dikatakan Izuar, tugas dari KSOP adalah untuk keselamatan pelayaran dan penyeberangan, sedangkan untuk asuransi pelayaran, penyeberangan dari Jasa Raharja yang bisa memfasilitasi santunan.

Pihak yang membantu life jacket ini tidak hanya dari KSOP Pangkalbalam saja, tapi juga dari perusahaan BUMN seperti PT Timah dan lainnya, yang menjadi mitra kerja KSOP.
Pengemudi/ojek penyeberangan Penyusuk-Pulau Putri, Supriyanto berterima kasih atas bantuan itu.

"Sertifikat Kapal kami juga sudah dibagi tadi, termasuk dengan life jaketnya. Alhamdulillah," ucapnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved