Peserta Lomba Dayung Tradisional Kemuja Membludak

Sangat kreatif sehingga bisa dijadikan ajang kebersamaan dan juga silaturahmi, apalagi potensinya ada

Peserta Lomba Dayung Tradisional Kemuja Membludak
Bangkapos/Edwardi
Masyarakat Desa Kemuja Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka menggelar lomba perahu tradisional atau Boat Racing Traditional tingkat Kabupaten Bangka di embung lokasi persawahan Desa Kemuja (Bumang), Sabtu (10/2). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA–Ketua Panitia Lomba Dayung Tradisional Desa Kemuja, Hamsyi mengatakan lomba Boat Racing Traditional ini diharapkan semakin dikenal dan berkembang lebih baik ke depannya.

Untuk lomba perdana ini jumlah pesertanya sangat banyak bahkan membludak.

“Ada 150 tim dari kategori dewasa putra, untuk kategori ganda ada 300 peserta, untuk tim dewasa putri ada 64 tim dan untuk tim anak-anak campuran ada 64 tim,” jelasnya, Sabtu (10/02/2018).

Ditambahkannya dengan semangat antusias peserta dan penonton lomba dayung ini bisa membangkitkan dan mengembangkan pariwisata dan olahraga dayung di Kabupaten Bangka.

Sementara Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengaku sangat mendukung adanya lomba Boat Racing Traditional yang berlokasi di tengah areal persawahan.

"Sangat kreatif sehingga bisa dijadikan ajang kebersamaan dan juga silaturahmi, apalagi potensinya ada, bisa untuk pertanian, olahraga air, jadi embungnya sangat bermanfaat sekali," katanya.

Tarmizi mengharapkan pemberdayaan masyarakat dalam mewujudkan ekonomi kreatif terus dikembangkan dan digali potensinya sehingga mampu memajukan desa.

"Sekarang ini kita jangan hanya jadi penonton, namun harus bisa menjadi subyek dalam pembangunan terutama untuk membangun desa, seperti lomba perahu,  sangat antusias dan menyedot perhatian banyak masyarakat," ujarnya.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved