PT. Pegadaian Beri Kemudahan Kredit Fidusia

PT.Pegadaian sangat mendukung masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman modal memberikan banyak kemudahan melalui sistem kredit fidusia.

PT. Pegadaian Beri Kemudahan Kredit Fidusia
ist
Zulkarnain Ketua Panitia Seminar, menyerahkan cinderamata kepada Raden Indra Sandi (tengah) didampingi Deputi Bisnis PT. Pegadaian Area Palembang, Jumat (9/2). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Herru Windharko 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT. Pegadaian sangat mendukung masyarakat yang
ingin mengajukan pinjaman modal untuk mengembangkan usahanya dengan memberikan banyak kemudahan melalui sistem kredit fidusia.

Hal ini disampaikan Deputi Bisnis PT. Pegadaian Persero Area Palembang Tun Imanudin, dalam sambutannya pada saat pembukaan Seminar Mikro yang diselenggarakan Divisi Mikro PT. Pegadaian (Persero) Cluster Bangka Belitung, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018) lalu.

"Pegadaian selalu berusaha membantu perkembangan usaha produktif, terutama bagi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah melalui pemberian berbagai fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah," ujarnya.

Ditambahkannya, membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengan (UMKM) serta menyejahterakan masyarakat merupakan suatu misi yang diemban Pegadaian sebagai sebuah BUMN.

Seminar Mikro yang mengusung tema, "Membangkitkan Usaha Mikro Bersama PT. Pegadaian", ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pelaku usaha untuk merubah mindset dari mental wiraswasta ke wirausaha.

"Harapan kita melalui seminar ini, mindset para pelaku usaha berubah dari wiraswasta ke wirausaha. Kita tahu bahwa, dua istilah ini berbeda. Wiraswasta atau pedagang lebih pasif, sedangkan wirausaha atau entrepreneur lebih aktif," papar Zulkarnain, SE selaku Ketua Panitia Seminar.

Zulkarnain melanjutkan, mental wirausaha atau enterpeneur dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mengembangkan ide-ide kreatif mereka baik dalam mengembangkan varian produk maupun strategi pemasarannya.

"Jadi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya tidak monoton, tapi ada inovasi dan ide kreatif untuk usaha mereka. Tentu ini akan lebih menarik para calon konsumen", tukas Zulkarnain.

Seminar yang dihadiri oleh nasabah mikro pegadaian, pelaku UMKM Kota Pangkalpinang, Komunitas Entrepreneur Bangka, Mahasiswa, dan Anggota HIPMI ini menghadirkan Hendi Kurnia (Motivator dan pebisnis) dan Raden Indra Sandi (Ketua HIPMI Bangka Belitung). (*)

Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved