Musim Keamarau Belitung Mulai Hadapi Kebakaran Hutan

Kami sudah mulai meningkatkan kewaspadaan sekarang, karena mulai memasuki musim kemarau.

Musim Keamarau Belitung Mulai Hadapi Kebakaran Hutan
ist
Tim Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung, ketika melakukan pemadaman api pada saat terjadi kebakaran hutan di salah satu hutan di Tanjungpandan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Rabu (14/2/2018) telah siap siaga untuk mengantisipasi kebakaran hutan menyusul musim kemarau.

Terdapat 42 orang personel Damkar telah dibagi menjadi tiga regu, untuk selalu standbye selama 24 jam. Satu regu berjumlah sekitar 15 orang hingga 17 orang petugas.

"Kami sudah mulai meningkatkan kewaspadaan sekarang, karena mulai memasuki musim kemarau. Antisipasi memang, terkait kebakaran hutan tersebut," kata Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Belitung Sonya Buntar-Butar kepada posbelitung.com, Rabu (14/2/2018).

Kebakaran hutan di Kabupaten Belitung, kata Sonya, sudah terjadi beberapa kali sejak beberapa hari belakang. Belum diketahui pasti penyebab dari sejumlah kebakaran hutan tersebut.

"Kami dapat laporan dari masyarakat jadi langsung ke lokasi kebakaran. Tapi untuk korban jiwa dari kebakaran hutan itu sejauh ini belum ada," ujarnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved