Bantu Penderita Kanker Tulang, Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Babel Galang Dana

Mahasiswa KKN IV STKIP MBB di Desa Paku, Kabupaten Bangka Selatan, melakukan aksi penggalangan dana untuk Ronaldi, penderita kanker tulang

Bantu Penderita Kanker Tulang, Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Babel Galang Dana
ist
Ronaldi Penderita kanker tulang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Mahasiswa KKN IV STKIP MBB di Desa Paku, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, melakukan aksi penggalangan dana untuk Ronaldi, warga Air Semut, Desa Paku yang menderita penyakit kanker tulang di tangan kanan. 

Aksi sosial yang diberi nama "Gerakan Peduli Ronaldi" dibantu oleh karang taruna, dengan sasaran penggalangan dana ke rumah warga dan masyarakat sekitar.

Ketua KKN IV Desa Paku, Gusti Randa menuturkan, penggalangan dana dilakukan mahasiswa KKN sebanyak 14 orang. Penggalangan dana diperuntukkan untuk membantu perawatan selama sakit dan meringankan beban keluarga ronaldi.

"Untuk kondisi pasien sekarang sudah melakukan operasi amputasi tangan, dan terimakasih untuk warga desa paku yang telah menyisihkan sedikit rizki untuk membantu saudara Ronaldi," ujar Gusti Randa.

Sementara itu, hasil dari penggalangan dana yang terkumpul berjumlah Rp. 3.920.000. Aksi pengumpulan dana masih berlanjut dalam beberapa hari. 

Mahasiswa KKN UBB menggalang dana untuk penderita kanker tulang
Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah menggalang dana untuk penderita kanker tulang (ist)
Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved