248 Siswa Brigadir Polri SPN Laksanakan Latker

248 siswa calon brigadir Polri asal Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung mulai Melaksanakan Latker

248 Siswa Brigadir Polri SPN Laksanakan Latker
ist
Dalam kegiatan latihan kerja di lapangan bagi para siswa calon brigadir Polri asal SPN Lubuk Bunter - Polda kep Bangka Belitung tak jarang mendapatkan pengalaman selama di lapangan. Seperti halnya seorang siswa SPN Lubuk Bunter terlihat sedang membantu anak-anak saat hendak menyeberang ruas jalan raya. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Setelah menjalani beberapa bulan masa pendidikan, Sebanyak  248 siswa calon brigadir Polri asal Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter  Polda Kepulauan  Bangka Belitung kini mulai melaksanakan latihan kerja (latker) di lapangan.

Kepala SPN Lubuk Bunter Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Drs Imam Iswanto, dalam press release yang diterima bangkapos.com, Minggu (18/2/2018). Latihan kerja yang dilakukan para siswa ini sudah dilaksanakan sejak KAmis (15/2/2018) lalu.

" Sejak Kamis (15/2/2018) lalu para siswa sudah kita turunkan dan mengikuti Latker yang ditempatkan di lima polres dan Polda Bangka Belitung," Imam.

Adapun setiap siswa dibagi perkelompok yang ditungaskan di setiap Polres yang ada di Polda Kepulauan Bangka Belitung.     

" Untuk di Polres  Basel dan Bateng kita tempatkan masing-masing 50 personel. Sedangkan untuk di Polres Pangkalpinang dan Bangka ditempatkan masing-masing 49 Personel. Sisanya ditempatkan di Polres Bangka Barat," jelas Imam. 

Latker ini sendiri,  Lanjut Imam dilaksanakan selama sepekan guna mempraktekkan langsung semua ilmu yang didapatkan selama di SPN Lubuk Bunter.  Oleh karenanya diharapkan para siswa mampu dan trampil mengaplikasikan semua ilmu sebagai seorang anggota Polisi.

" Usai melaksanakan Latker, baru kemudian para Siswa ini, akan dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda sebagai posisi tugas umum, pelantikan sendiri dilaksankan Senin (6/3/2018) mendatang," tutup Imam.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved