Waduh, Sepi Peminat Seleksi Jabatan di Pemprov Babel Diperpanjang

BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perpanjang lelang jabatan tinggi pratama

Waduh, Sepi Peminat Seleksi Jabatan di Pemprov Babel Diperpanjang
Bangka Pos / Krisyanidayati.
Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memperpanjang waktu pendaftaran seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengisi empat jabatan yang dilelang hingga akhir 23 Februari mendatang.

Perpanjangan ini lantaran belum tercukupinya jumlah peserta seleksi terbuka JPT untuk mengisi jabatan inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepala dinas lingkungan hidup Babel, kepala biro ekonomi setda Pemprov Babel, kepala biro layanan pengadaan setda Babel.

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli mengatakan selain memperpanjang empat jabatan itu, pihak juga membuka seleksi JPT untuk jabatan kepala dinas Kelautan dan Perikanan Babel.

"Kita buka lagi karena pesertanya kurang dan ada administrasi yang tidak memenuhi syarat. Kita perpanjangan 15 hari, setelah evaluasi tim pansel untuk pendaftaran yang pertama. Dari 4 jabatan yang diperpanjang, ada 1 jabatan baru yang baru dibuka lelang itu kepala dinas kelautan dan perikanan jadi ada lima yang kita lelang," kata Sahirman akhir pekan lalu.

Sahirman mengatakan seleksi terbuka ini bisa diikuti siapa saja yang sudah memenuhi persyaratan.

Menurutnya, kesempatan juga terbuka bagi ASN di Kabupaten/kota yang ingin mengembangkan karir.

"Eselon III yang di Provinsi maupun di kabupaten/kota yang mau mendaftar silahkan, asalkan sudah memenuhi persyaratan. Silahkan merespon kebijakan Pansel sesuai dengan peraturan perundang-undangan menjadi bagian seleksi pejabat ini," katanya.

Menurutnya, seleksi terbuka ini untuk mendapatkan pejabat yang mumpuni dan dapat melakukan tugas sesuai dengan yang diamanatkan.

Ia menyebutkan akan ada beberapa rangakaian seleksi yaitu, seleksi administrasi, seleksi penulisan makalah dan pembuatan bahan presentasi, assesment, penelusuran rekam jejak, dan wawancara akhir. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved