Tahun 2017 Baznas Babel Himpun Rp 7,2 Miliar Dana Zakat

Sepanjang 2017 silam, zakat yang terkumpul dari ASN dil ingkungan Pemprov Babel mencapi Rp 5,5 miliar.

Tahun 2017 Baznas Babel Himpun Rp 7,2 Miliar Dana Zakat
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sofyan Tsauri. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sofyan Tsauri mengatakan zakat yang berhasil dihimpun oleh Baznas Babel sepanjang 2017 sebanyak Rp 7,2 miliar.

Zakat yang dihimpun ini berasal dari berbagai sumber seperti zakat yang dibayarkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Babel, instansi vertikal, dan biro.

Sepanjang 2017 silam, zakat yang terkumpul dari ASN dil ingkungan Pemprov Babel mencapi Rp 5,5 miliar.

"Tahun 2016 pengumpulan zakat kita Rp 1,9 miliar, tahun 2017 Rp 7,2 miliar itu gabungan dari zakat, csr, sodaqoh dan lainnya. Semenjak ada instruksi pak Gubernur soal gaji ASN diminta membayar zakat jumlahnya bertambah," ujar Sofyan, Senin (19/2/2018).

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat untuk membayar zakat melalui Baznas sudah semakin meningkat. Meski demikian Bazna masih harus kerja keras untuk mensosialisasikan tentang zakat sehingga semakin banyak yang sadar.

"Zakat ini dihimpun, nanti disalurkan kepada umat yang berhak menerima zakat ada 8 katagorinya. Zakat ini kembali untuk membantu sesama umat," ujarnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved