Tiap Tanggal 17, Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Buku

PT Pos Indonesia (Persero) memulai program donasi buku bebas biaya ke seluruh penjuru tanah air

Tiap Tanggal 17, Pos Indonesia Gratiskan Pengiriman Buku
(YUDHA PALISTIAN/BANGKAPOS)
Manager Pelayanan Pos Indonesia Kota Pangkalpinang, Galih Al-Farisi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian.

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- PT Pos Indonesia (Persero) memulai program donasi buku bebas biaya ke seluruh penjuru tanah air,  pengiriman buku bebas biaya tersebut akan berlaku setiap tanggal 17.

Donasi buku tersebut adalah program Presiden Joko Widodo yang menggratiskan biaya pengiriman buku setiap bulan melalui PT Pos Indonesia.

Program ini merupakan bentuk implementasi “BUMN Hadir untuk Negeri” yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu. Melalui program tersebut, setiap perusahaan BUMN memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat.

Senada dengan itu, Manager Pelayanan Pos Indonesia Kota Pangkalpinang, Galih Al-Farisi mengatakan program ini sudah berjalan dari agustus 2017 dan tiap pengiriman dilakukan selalu pada tanggal 17.

“Kita selalu menerima pengiriman donasi tiap tanggal 17 dalam sebulan, terkecuali hari libur dimaju satu hari,” tutur Galih saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (20/2/2018).

Ia menambahkan alamat yang bisa menerima donasi tersebut sudah terdaftar di data Pos Indonesia.

“Donasi ini tertuju ke taman baca atau pegiat literasi,  tentunya yang sudah terdaftar,” ucap nya.

Disisi lain,  program Presiden Jokowi ini adalah program yang bisa memperlancar distribusi buku dari kota ke desa, khususnya ke daerah terpencil. Dengan demikian, keberadaan buku di penjuru Tanah Air diharapkan mampu meningkatkan minat baca anak-anak. (q4)

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved