Breaking News:

Pemprov Babel Bantu Daba Rp 50 Miliar Untuk Porprov Bateng

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung hanya membantu Rp 60 miliar melalui dana bantuan untuk Bangka Tengah

Penulis: Evan Saputra | Editor: M Zulkodri
Bangka Pos / Evan Saputra
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman 

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung hanya membantu Rp 60 miliar melalui dana bantuan untuk Bangka Tengah (Bateng), Kamis (22/2/2018).

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman mengatakan dari dana Rp 60 miliar tersebut hanya sekitar Rp 50 miliar untuk porprov. Ia menjelaskan dari Rp 50 miliar tersebut tidak ada dana untuk penyelenggaraan. Dana tersebut diperuntukan untuk venue kegiatan porprov.

Algafry merincikan dari Rp 50 miliar tersebut, diperuntukan untuk lintasan atletik stadion koba Rp 17,2 miliar, pembangunan tahap dua kolam renang Rp 24 miliar, pembangunan gor bulu tangkis kecamatan koba Rp 5,6 miliar, pembangunan penunjang akomodasi atelt Rp 1,1 miliar dan pengadaan saran penujang akomodasi dan penginapan atlet peserta porprov Rp 1,9 miliar.

"Total bateng itu dapatnya sebesar 60,4 miliar, Rp 50 miliarnya untuk porprov, sisanya di kebudayaan pariwisata 750 juta, pu 6,5 miliar, bantuan keuangan di kelurahan mandiri percotohan 100 juta, bantuan keuangan kecamatan 50 juta," katanya.

Disebutkan Algafry, didalam anggaran Rp 50 miliar untuk porprov tidak ada anggaran untuk penyelenggaraan dan pembukaan.

"50 miliar itu tidak termasuk persiapan pembukaan, hanya untuk venue saja, jadi kita minta bantu melalui proposal 40 miliar tadi untuk pembukaan," katanya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved