Lanal Babel Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL 2018

Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2018, di SMK Negeri 1 Sungailiat,Jumat (24/2/2018)

Lanal Babel Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AL 2018
Ist
Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2018, di SMK Negeri 1 Sungailiat,Jumat (24/2/2018). Dalam sosialisasi itu, Lanal Babel mendatangkan Tim dari Lantamal III Jakarta diketuai oleh Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti S.T., M.Tr. Hanla. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AL Tahun 2018, di SMK Negeri 1 Sungailiat,Jumat (24/2/2018).

Dalam sosialisasi itu, Lanal Babel mendatangkan Tim dari Lantamal III Jakarta diketuai oleh Letkol Laut (KH/W) Tri Armijanti S.T., M.Tr. Hanla.

Sehari sebelumnya Tim Sosialisasi dari Lantamal III mendatangi SMK Negeri 3 Pangkalpinang, sosialisasi diikuti 200 peserta yang berasal dari siswa/i SMA, SMK dan MAN yang ada di wilayah Pangkalpinang dan sekitarnya di Aula SMK N 3 Jl. Girimaya Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkal Pinang.

Dalam kegiatan tersebut ditayangkan profil prajurit TNI AL, menggunakan slide dan juga dilaksanakan pertunjukan prajurit menggunakan seragam dari berbagai korps dan pasukan yang ada di TNI AL.

Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, diwakili Perwira Penerangan Lanal Babel mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan agar para siswa siswi yang ada di Pangkalpinang dan sekitarnya bisa mengetahui secara mendalam tentang profile TNI AL sekaligus mengetahui dan mengenal profil prajurit secara mendalam.

"Persiapkan diri kalian untuk mengikuti tes calon bintara pria dan wanita yang akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 24 Maret hingga 23 April 2018 yang akan datang,"
ujarnya kepada bangkapos.com Jumat (24/2/2018).

Para calon nantinya bisa mendaftar secara online, kemudian melaporkan hasil pendaftaran online ke Lanal Babel di Jalan Tanjung Gudang Belinyu, serta Posal, Posmat yang tersebar di Kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepulauan Babel.

Danlanal menegaskan pada proses penerimaan sampai dengan para calon dinyatakan lulus, nantinya tidak ada pungutan biaya apapun.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Danlanal Babel diwakili Palaksa, Dan KRI Teluk Hading-538, Perwira staf Lanal Babel dan perwira KRI Teluk Hading-538, Kadisdik Kota Pangkalpinang, Wakil Kepala sekolah SMK N 3 Pangkalpinang dan Para Guru pembimbing masing-masing sekola.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved