Sempat Langka, Distribusi Gas 3 Kg Kembali Lancar

Penyaluran gas bersubsidi 3 kg ke masyarakat di Pulau Bangka saat ini sudah kembali normal.

Sempat Langka, Distribusi Gas 3 Kg Kembali Lancar
Dok/Bapos
Warga Belinyu antri untuk mendapatkansatu tabung gas elpiji 3kg yang di distribusikan PT Silvia Jaya Mandiri, dalam rangka operasi pasar, Kamis (8/2/2018) di halaman Rumdin Camat Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penyaluran gas bersubsidi 3 kg ke masyarakat di Pulau Bangka saat ini sudah kembali normal.

Padahal sebelumnya menjelang perayaan imlek, sempat dikeluhkan oleh masyarakat karena sulitnya mendapatkan gas 3 kg di pangkalan.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian, Disperindag Babel, Rinaldi, bangkapos.com, mengatakan dari pemantauannya ke sejumlah pangkalan dan mayarakat, hingga saat ini distribusi elpiji 3 kg lancar.

“Sementara ini dari pantauan kita dilapangan lancar saja dan tidak ada keluhan dari masyarakat,” kata Rinaldi, Jumat (23/2/2018)

Beberapa waktu lalu kata Rinaldi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan instansi terkait sempat melakukan sidak ke beberapa pangkalan. Sebagian kecil masih ditemukan adanya pelanggaran ringan.

“Saat kita sidak ada pelanggaran kita temukan. Penindakannya kita kedepankan dulu pembinaan dulu ke para pangkalan agar tak melakukan pelanggaran lagi,” ujarnya.

Sementara itu Tomi pemilik pangkalan elpiji di Desa Pasir Garam, Kabupaten Bangka Tengah, mengatakan stok di pangkalan elpijinya sudah normal.

Memang sebelumnya kata Tomi sempat ada kelangkaan karena kekurangan stok gas 3 kg.

"Kalau sekarang sih sudah normal. Sebelumnya dikirimkan hanya 60 tabung per minggu, sedangkan kebutuhan masyarakat banyak. Tapi sekarang ini ada tambahan, per minggu dikirim 80 tabung. Dan alhamdulillah kebutuhan masyarakat kita saat ini terpenuhi,” kata Tomi.

Beberapa waktu lalu, lanjut Tomi rekan-rekan pangkalan lain pun mengeluhkan kekurangan gas dan masyarakat tak kebagian. Tapi sekarang sudah normal dan tidak ada keluhan lagi.

"Kita apresiasilah ke Pertamina, DPRD Babel, pemerintah daerah dan instansi terkait yang cepat tanggap menyelesaikan keluhan masyarakat terkait kelangkaan gas kemarin. Harapan kita juga tidak terjadi lagi kekurangan stok gas 3 kg ini. Dan saat ini sudah lancar," kata Tomi.

Senada disampaikan oleh Eddy Syamsudin, pemilik pangkalan gas di Kelurahan Srimenanti, Kabupaten Bangka.

Dihubungi harian ini, Edy mengatakan distribusi gas dari agen ke pangkalannya pun lancar. Demikian juga dengan distribusi gas ke masyarakat.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved