Yuk, Ikut Gowes Kendaraan Listrik Bersama PLN Minggu Ini

PT PLN wilayah Bangka Belitung akan menggelar gathering dan gowes kendaraan listrik, Minggu (25/2/2018), di lapangan Taman Sari, Pangkalpinang.

Yuk, Ikut Gowes Kendaraan Listrik Bersama PLN Minggu Ini
Tribunnews.com
Motor listrik 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT PLN wilayah Bangka Belitung akan menggelar gathering dan gowes kendaraan listrik,  Minggu (25/2/2018), di lapangan Taman Sari, Pangkalpinang.

Deputi Manajer Hukum dan Humas, PT PLN Agus Yuswanta, mengatakan kegiatan pada minggu pagi didukung bersama Go Green Community.

Ia menjelaskan, komunitas peduli dan pegiat lingkungan yang ingin menciptakan Babel hijau. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengkonversi kendaraan yang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke kendaraan listrik, agar lebih mengurangi emisi.

"PT PLN bersama komunitas peduli lingkungan, go green community ini mengadakan kegiatan gathering dan gowes kendaraan. Tujuannya untuk mensupport komunitas peduli lingkungan, salah satu cara untuk menciptakan lingkungan clean dengan kendaraan listrik," jelas Agus, Jumat (23/2/2018).

Acara gathering akan dimulai pukul 06.00. Kegiatan yang dilakukan antara lain, gowes kendaraan listrik bersama-sama sejauh 10 km.

Agus mengatakan, kendaraan listrik yang digunakan nanti yakni sepeda, motor dan mobil listrik. Setelah finish gowes tersebut, akan ada pemecahan Rekor MURI, yaitu untuk komparasi penggunaan listrik prabayar di wilayah Bangka Belitung.

Acara akan dimeriahkan dengan penampilan free style motor listrik dan hiburan lainnya. Selanjutnya akan ada pembagian doorprize berupa sepeda listrik, kompor listrik dan token listrik. Peserta pun akan difasilitasi jaket, konsumsi dan sticker komunitas.

Agus menyebutkan, gathering dan gowes kendaraan listrik ini terbuka untuk umum.

Masyarakat masih bisa mendaftarkan diri dengan menghubungi contact person yang tertera pada media sosial maupun selebaran yang telah dibagikan oleh PT.PLN.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk mengikuti acara ini. Silahkan ajak teman, saudara, kerabat datang membawa kendaraan listrik untuk mengikuti gowes. Namun jika tidak pun, masyarakat masih bisa mengikuti acara hiburan di sini (lapangan taman sari)," ungkap Agus.

PT PLN berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi edukasi kepada masyarakat, untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai salah satu cara untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

"Harapannya bakal banyak yang beralih dari kendaraan menggunakan BBM ke penggunaan listrik," ungkap Pandu.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved