Piala Liga Inggris

Guardiola Boleh Saja Rombak Tim dengan Belanja 8,5 Triliun, tapi 3 Pemain Ini Tetap Jadi Bintangnya

Manchester City menghancurkan harapan Arsenal dengan gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Guardiola Boleh Saja Rombak Tim dengan Belanja 8,5 Triliun, tapi 3 Pemain Ini Tetap Jadi Bintangnya
GLYN KIRK/AFP
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat trofi Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Arsenal dalam laga final di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. 

BANGKAPOS.COM - Manchester City mengangkat trofi Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Manchester City menghancurkan harapan Arsenal dengan gol-gol dari Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Ketiga nama ini mengangkat perspektif unik terhadap tim asuhan Pep Guardiola itu sekarang.

Aguero, Kompany, dan Silva adalah nama-nama yang telah ada di skuat Manchester City sejak sebelum Guardiola merapat ke kubu Stadion Etihad itu pada Juli 2016.

Padahal, sejak ia datang sampai bursa transfer musim dingin 2018, Guardiola sudah menghamburkan 450 juta pounds atau sekitar 8,5 triliun rupiah untuk merombak tim.

Di Wembley, pembelian terkini Guardiola, Aymeric Laporte, yang datang dari Athletic Bilbao dengan mahar 57 juta pounds duduk di bangku cadangan.

Berbicara mengenai kedatangan Laporte yang membuat pengeluaran City mendulang atensi negatif, Guardiola mengatakan bahwa hal itu tak terhindarkan.

"Kami punya problem musim panas lalu karena enam pemain habis kontrak. Jika ingin bersaing di level tertinggi, Anda tidak boleh takut belanja pemain," tutur Guardiola pada akhir Januari 2018 seperti dilansir BolaSport.com dari The Telegraph.

"Kondisinya seperti itu. Kami menerima kritik tetapi yang terpenting adalah pembelian-pembelian kami bermain bagus dan beradaptasi baik di klub," ujar Guardiola.

Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva merupakan tulang punggung di mana para pemain anyar Guardiola mencari bimbingan.

Mereka adalah anggota tim yang menghadirkan gelar Premier League secara dramatis pada musim 2011-2012, gelar Liga Inggris pertama City sejak musim 1967-1968.

Sergio Aguero datang dari Atletico Madrid pada Juli 2011, David Silva pada Juli 2010, dan Vincent Kompany pada Agustus 2008. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved