Tingkat Kualitas Abdi Negara, BKPSDMD Adakan Diklat Manajemen ASN

Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kinerja aparatur pemerintah yang berorientasi pada profesionalisme

Tingkat Kualitas Abdi Negara, BKPSDMD Adakan Diklat Manajemen ASN
(ist/humas dan protokol setda bangka)
Plt Sekda Bangka Akhmad Muksin mengalungkan tanda peserta, saat kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manejemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tahun 2018, Senin (26/2/2018) di Aula Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manejemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tahun 2018, Senin (26/2/2018) di Aula Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat.

Diklat tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas kinerja aparatur pemerintah yang berorientasi pada profesionalisme sebagai abdi negara.

"Seluruh aparatur itu harus menjalankan amanah undang-undang ini. Sehingga dengan mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini, seluruh aparatur sipil negara di Kabupaten Bangka ini dapat memahami dan menjalankan seluruh materi pelatihan ini dan diterapkan di lingkungan kerja masing-masing," harap Plt Sekda Bangka Akhmad Muksin melalui rilis yang disampaikan Humas dan Protokot Setda Bangka.

Materi-materi yang diberikan dalam pendidikan dan pelatihan ini berakitan dengan penyusunan dan penetapan kebutuhan ASN, serta materi mengenai pangkat dan jabatan, pengembangan karir, promosi, mutasi, dan penilaian kerja.

"Saya harap kepada seluruh peserta untuk terus mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan ini sehingga dapat memahami dan menjalankan amanah UU No 5 Tahun 2014 dan PP (pearaturan pemerintah) nomor 11 Tahun 2017. Saya yakin dan percaya jika kegiatan ini diikuti dengan benar maka informasi yang ada dalam pelatihan ini dapat diserap dan diimplementasikan di OPD yang ada di lingkungan kerja Pemkab Bangka," kata Akhmad Muksin.

Untuk itu dirinya sangat berharap out put dari kegiatan ini dapat dipahami oleh seluruh peserta, serta memanfaat kan seluruh waktu dengan menggali informasi-informasi dan penegetahuan dari para narasumber yang ada.

"Di dalam kegiatan pendidikan dan pelatihan ini harus ada diskusi, baik antar para peserta maupun antar para peserta dengan narasumber, sehingga nanti selesai dari kegiatan ini tidak hanya sertifikat kelulusan yang didapat, tetapi betul-betul ilmu pengetahuan kita bertambah dengan adanya pelatihan ini," harap Akhmad Muksin.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan menejemen ASN ini akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari terhitung sejak 26 Februari hingga 3 Maret 2018 di Hotel ST 12.

Diklat ini diikuti oleh 66 orang PNS yang bertugas membidangi kepegawaian di OPD Kabupaten Bangka. Sementara itu untuk nara sumber berasal dari Kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI, Kantor regional tujuh BKM Palembang BKPSDMD Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved