Ini Jawaban Pihak Sekolah Soal Siswi Terlibat Video Perkelahian Remaja Putri yang Viral

Fany SE, guru sekaligus Humas SMEA (SMK) Yapensu Sungailiat, kaget ketika dia dan guru lainnya dipanggil polisi

Ini Jawaban Pihak Sekolah Soal Siswi Terlibat Video Perkelahian Remaja Putri yang Viral
Bangka Pos/ Ferylaskari
Guru sekaligus Humas SMEA Yapensu Sungailiat, Fany SE

Laporan Wartawan Bangka Pos Groups, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Fany SE, guru sekaligus Humas SMEA (SMK) Yapensu Sungailiat, kaget ketika dia dan guru lainnya dipanggil polisi.

Usut punya usut, ternyata panggilan itu terkait duel oknum siswi mereka dengan oknum siswi SMKN Sungailiat, yang kemudian muncul dalam video viral yang beredar di media sosial.

"Sempat kaget ketika kami dipanggil karena ada video yang melibatkan seorang oknum siswi kami di SMEA Yapensu. Sedangkan lawan berkelahinya oknum Siswi SMK Negeri Sungailiat," kata Fany ditemui Bangka Pos Group, Selasa (27/2/2018) di Mapolres Bangka.

Disesalkan Fany, kejadian tersebut sampai beredar di media sosial. Namun demikian, dia tak memungkiri, dinamika remaja usia bawah umur yang kadang tak dapat mengontrol emosi.

"Kalau yang namanya remaja itu penuh dinamika, masa puber. Namun yang jelas semua pihak, terutama orangtua agar lebih intensif lagi memperhatikan anak di rumah. Kemudian kami selaku guru juga jadi pembelajaran kedepan, untuk lebih aktif lagi memberikan arahan ke pelajar," kata Fany menyibak makna di balik insiden ini.

Untungnya kata Fany, ketika perkelahian terjadi dan diviralkan dalam sebuah video di media sosial (medsos), para oknum siswi yang dimaksud sedang di luar jam sekolah.

Aksi perkelahiannya juga bukan dilakukan di sekolah masing-masing, melainkan di sebuah tempat di Sungailiat.

"Yang jelas ketika video viral perkelahian antara oknum siswi kami (SMEA Yapensu) dengan oknum siswi SMKN Sungailiat itu terjadi, di luar jam sekolah," kata guru asal Dusun Tutut Desa Penyamun mengaku punya hobi berkebun seusai lepas dinas di sekolah. (*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved