KNPI-Basarnas Sinergi Menanggulangi Bencana

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung menggelar silaturahmi sekaligus sinergitas program dengan Basarnas Babel

KNPI-Basarnas Sinergi Menanggulangi Bencana
Bangkapos/Respi Leba
Foto bersama pengurus KNPI Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung menggelar silaturahmi sekaligus sinergitas program dengan Basarnas Babel, Selasa (27/2).

Tujuannya untuk menindaklanjuti program kepemudaan yang bersinergi dengan visi dan misi Basarnas Babel dalam mencegah serta menanggulangi bencana yang terjadi di wilayah Bangka Belitung.

Ketua KNPI Babel, Muhamad Irham beserta rombongan kepengurusan berharap dengan silaturahmi terbangun sinergitas program antara Basarnas dan KNPI.

"KNPI siap bekerja sama merancang dan melaksanakan kegiatan yang menyentuh anak muda khususnya kelompok pendaki atau pencita alam terkait keselamatan dan keamanan. KNPI siap menjadi wadah untuk semua pendataan aktivitas outdoor sehingga mempermudah koordinasi penanganan jika ada kejadian yang perlu SAR," ungkap Irham.

Irham menambahkan kerja sama juga dapat terbangun dalam kegiatan sosialisasi keselamatan di obyek wisata pantai dan lokasi wisata lainnya.

"KNPI juga ditawarin untuk ikut Jambore Basarnas bulan April 2018," jelas Irham.

Lebih lanjut Irham menjelaskan KNPI Babel juga berharap ada pembekalan bagi  komunitas pencinta alam dari Basarnas untuk menjaga Keamanan jika mengadakan pendakian, karena Keselamatan itu penting. 

Kepala Basarnas, Deden Ridwansyah memberikan apresiasi terhadap inisiatif KNPI menjalin silaturahmi serta sinergisitas program dan kegiatan.

"Sinergitas ini sangat perlu dilakukan karena Standar Operasional Prosedur (SOP) penyelamatan penting untuk dikuasai tidak hanya di wilayah tugas Basarnas sendiri. Namun menjangkau semua lapisan masyarakat. Basarnas juga mendorong Pariwisata di Babel karena Basarnas juga telah membentuk satgas sar wisata pantai untuk kesadaran wisata demi keselamatan dan keamanan," ungkap Deden Ridwansyah.

Deden Ridwansyah berharap dengan adanya silaturahmi kedepannya akan ada program sinergitas antara KNPI dan Basarnas Babel dalam mendorong keselamatan dan keamanan pengembangan pariwisata di Babel.

Penulis: tidakada013
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved