Breaking News:

Erzaldi Bocorkan Alasannya Dinas ke Luar Negeri Hingga ke Negeri Tirai Bambu?

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menjelaskan maksud kunjungannya ke luar negeri termasuk ke negeri tirai bambu.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti | Editor: M Zulkodri
Bangka Pos / Ardhina Trisila Sakti
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan saat mendapat kenang-kenangan dari Biksu Shaolin Tiongkok Selatan 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Di penghujung acara Gathering Biksu Shaolin Tiongkok Selatan, Kamis (1/3/2018) di Swiss Belhotel Pangkalpinang.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menjelaskan maksud kunjungannya ke luar negeri termasuk ke negeri tirai bambu.

Selain bermaksud mempererat hubungan bisnis antara Bangka Belitung dengan China.

Erzaldi juga akan mengirimkan atlit asal Bangka Belitung yang akan berlaga di pekan olahraga nasional (PON) guna berlatih di Shaolin Temple Tiongkok Selatan atau yang dikenal kelompok Wushu Quanzhou.

"Seumur hidup saya ke Cina ada tujuh kali. Pertemuan saya dengan Mr. Hua (perwakilan DPRD Cina daerah Quanzhou) sangat berkesan. Saya memutuskan ke depan ada pertukaran budaya dan dalam waktu singkat akan mengirim atlit wushu Babel ke Shaolin Temple untuk persiapan PON," tegas Erzaldi Rosman Djohan saat sambutannya.

Tak hanya itu, Erzaldi juga menjanjikan perayaan Cap Go Meh berlangsung lebih meriah di Bangka Belitung yang dapat menyaingi perayaan Cap Go Meh di Singkawang.

"Saya minta disosialisasikan agar jalan protokol dari Girimaya sampai Masjid Gabek ditata rapi plang-plangnya. Dalam waktu dekat akan membangun trotoar, di bawahnya ada saluran air besar sebagai penanggulangan banjir. Di sepanjang jalan protokol itu tahun depan perayaan Cap Go Meh harus lebih meriah" tambahnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved