Kota Pangkalpinang Masih Kekurangan Lahan TPU dan Pasar

Diakuinya memang masih ada sedikit lahan yang tersedia untuk TPU di Kota Pangkalpinang, namun ke depannya

Kota Pangkalpinang Masih Kekurangan Lahan TPU dan Pasar
Bangkapos/Edwardi
Suasana Pasar Pagi Kota Pangkalpinang tampak aliran air dari pasar menggenangi jalan raya di kawasan pasar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, EdwardI


BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan program lain yang menjadi prioritas Pemkot Pangkalpinang di tahun 2018, yakni menyediaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan pembangunan pasar.

“Untuk masalah penyediaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi warga Kota Pangkalpinang, kita sudah melakukan koordinasi dan meminta hibah lahan dari masyarakat,” kata Achmad Subari ditemui Bangkapos.com, Kamis (01/03/2018) di kantornya.

Diakuinya memang masih ada sedikit lahan yang tersedia untuk TPU di Kota Pangkalpinang, namun ke depannya harus mulai diipikirkan adanya peralihan lahan pemakaman ke daerah lain yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Pangkalpinang.

“Misalnya lahan di daerah Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka. Kita memang perlu memikirkan adanya pembebasan lahan untuk pemakaman dan pasar, sehinggga program pembangunan yang menjadi prioritas Pemkot Pangkalpinang bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Diungkapkannya, untuk tahun 2018 ini sudah ada beberapa titik lahan yang sudah dilakukan pembebasan lahan, seperti di daerah belakang Lapas Pangkalpinang, dan arah Jalan Mentok dekat dengan Desa Kace Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved