224 Orang Peserta Akan Ikuti Pelatihan di BLKI Babel

Ini pertama tahun 2018, untuk yang pertama semuanya ada 14 paket, 11 paket dari APBN dan 3 paket dari APBD, 1 paket itu terdiri

224 Orang Peserta Akan Ikuti Pelatihan di BLKI Babel
Istimewa
Praktik kerja di Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Industri (UPTD BLKI) Provinsi Bangka Belitung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 224 orang akan mengikuti latihan kompetensi di Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang akan dimulai pada Senin (5/3/2/2018) mendatang.

Kasi Pelatihan BLKI, Ari Fadillah seiizin kepala BLKI Babel, Saipul mengatakan 224 orang yang akan mengikuti pelatihan ini akan terbagi dalam 14 paket dan sembilan jurusan.

"Ini pertama tahun 2018, untuk yang pertama semuanya ada 14 paket, 11 paket dari APBN dan 3 paket dari APBD, 1 paket itu terdiri dari 16 orang," kata Ari, ditemui Bangka Pos, Jum'at (2/3/2018).

Ia mengatakan 9 kelas kejuruan yang akan dilatih ialah las industri dan las pabrikasi, menjahit, otomotif, listrik, IT, tata boga, perhotelan, furniture, dan service hp yang akan dilatih oleh 21 instruktur.

"Mereka yang ikut pelatihan kejuruan ini melalui tahapan tes dulu, tes dilakukan minggu lalu berupa psikotes dan wawancara," katanya.

Ia menyebutkan antusiasme para peserta yang mendaftar cukup tinggi, namun kouta yang dimiliki terbatas.

"Kita pendaftaran secara online, yang daftar cukup banyak hampir 1000 orang, tapi kan tidak semuanya menyerahkan berkas," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved