28 Mahasiswa UGM KKN di Suak Gual Belitung

Sebanyak 28 mahasiswa dari sejumlah fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

28 Mahasiswa UGM KKN di Suak Gual Belitung
POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN
Foto bersama saat penyambutan para mahasiswa UGM yang akan melaksanaka KKN PPM di Desa Suak Gual, Kecamatan Selatnasik, Kabupaten Belitung. Penyambutan berlangsung di ruang rapat Pemkab Belitung, Kantor Bupati Belitung, Jumat (2/3/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 28 mahasiswa dari sejumlah fakultas di Universitas Gadjah Mada (UGM) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di Desa Suak Gual. Mereka akan berada di desa yang terletak di Kecamatan Selat Nasik itu selama dua bulan.

Rombongan mahasiswa, Jumat (2/3/2018) pagi ini diterima oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Belitung Sahirman Jumli di ruang rapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Sahirman mengatakan, peran nyata KKN PPM UGM diharapkan dapat mendukung upaya Pemkab Belitung dalam mengembangkjan sektor dan potensi unggulan yang ada di Desa Suak Gual.

"Setiap individu kami harapkan mampu berinteraksi dengan masyarakat sesuai dengan bekal ilmu yang dimiliki agar masyarakat mau terlibat aktif dalam pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah, melalui setiap program-program nyata yang dilaksanakan dalam rangkaian KKN PPM UGM," ujar Sahirman.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UGM Abdul Rovi mengatakan, kerja sama KKN PPM dengan Pemkab Belitung sudah berlangsung hampir selama lima tahun. Dia menyampaikan terima kasih atas sambutan penerimaan mahasiswa yang dirasa luar biasa.

"Dan diharapkan sambutan ini bisa membekas kepada para mahasiswa. Semoga pelaksanaan KKN UGM ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Abdul pada acara penyambutan yang diisi dengan paparan selayang pandang soal Kabupaten Belitung di hadapan para mahasiswa ini. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved