Malam Ini Rustamsyah Tutup Acara MTQ Mendobarat

MTQ ke VIII tersebut diberi Tema "Wujudkan Integritas Intelektual dan Spritualitas Dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Islam di Masyarakat"

Malam Ini Rustamsyah Tutup Acara MTQ Mendobarat
Ist
Sekcam Mendobarat, Ismir R menyampaikan sambutan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

 BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Malam ini, Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) ke VIII di Kecamatan Mendobarat Bangka, berakhir.

Acara yang diikuti 278 orang peserta itu akan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah, Ba'da Sholat Isya, Jum'at (2/3/2018).

Camat Mendobarat Hismunandar diwakili Sekcam Mendobarat, Ismir R kepada Bangka Pos Group, Jum'at (2/3/2018) mengatakan, MTQ dilaksanakan selama empat hari.

"Pembukaan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) ke VIII Tingkat Kecamatan Mendobarat Tahun 2018 di Desa Mendo Kecamatan Mendobarat Bangka, dibuka dan dimulai Tanggal 27 Februari 2018 lalu di Masjid Nurul Huda Desa Mendo," kata Sekcam.

MTQ ke VIII tersebut diberi Tema "Wujudkan Integritas Intelektual dan Spritualitas Dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Islam di Masyarakat".

Pembukaan empat hari lalu dilakukan oleh Bupati Bangka, diwakili Tedy Sudarsono, Asisten I Bupati Bangka Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Hadir di acara ini, Camat, Hismunandar, Kapolsek Mendobarat AKP Hendra Wirman, dan sejumlah pejabat di kecamatan setempat. Hadir pula tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

"Kegiatan ini diikuti oleh 278 peserta yang akan dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai Tanggal 27 Februari 2018 sampai 2 Maret 2018. Malam ini acara MTQ akan ditutup oleh Pak Wabup," katanya.

Sementara itu, Sekcam memaparkan jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan sesuai jenis atau cabang yang diperlombakan.

"Syahril Alquran 60 orang, Hifzil Al Quran 21 orang, Khat Al Quran 51orang, Fahmil Al Qur'an 48 orang,Tartil Al Qur'an putra-putri 32 orang,Tilawah Anak, putra -putri 22 orang, Tilawah Remaja putra dan putri 30 orang dan Tilawah Dewasa putra putri 13 orang," jelas Sekcam seraya menyatakan, penutupan MTQ malam nanti, Jum'at (2/3/2018) diprediksikan meriah.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved