Begini Skenario Manchester City Bisa Juara Liga Inggris, Tinggal Lima Kemenangan Lagi

Kemenangan Manchester City atas Arsenal, Jumat (2/3/2018) dini hari semakin mendekatkan pasukan The Citizens ke Singgasana Liga Inggris musim Ini

Begini Skenario Manchester City Bisa Juara Liga Inggris, Tinggal Lima Kemenangan Lagi
ADRIAN DENNIS/AFP
Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengangkat trofi Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Arsenal dalam laga final di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. 

BANGKAPOS.COM--Kemenangan Manchester City atas Arsenal, Jumat (2/3/2018) dini hari semakin mendekatkan pasukan The Citizens ke Singgasana Liga Inggris musim Ini 

Manchester City membungkam Arsenal di London 3-0 berkat gol-gol Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane pada babak pertama.

Hasil ini mematenkan The Citizens pada peringkat teratas klasemen Liga Inggris.

Hingga pekan ke-28, Man City mengumpulkan 75 poin.

Mereka unggul 16 angka atas sang rival sekota yang menjadi runner-up, Manchester United, dengan 10 partai tersisa.

Masih tersedia maksimal 30 poin yang bisa diperoleh hingga akhir musim, sehingga belum menutup kemungkinan ada permutasi di posisi dua teratas.

Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan golnya bersama Leroy Sane dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018.
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kiri), merayakan golnya bersama Leroy Sane dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Meski begitu, besarnya selisih di antara dua tim Manchester membuat hitung-hitungan matematis juga sudah bisa dilakukan guna memprediksi juara.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Manchester City minimal cuma butuh lima kemenangan lagi supaya aman merengkuh gelar kelima di Liga Utama Inggris atau yang ketiga sejak format Premier League diterapkan pada 1992-1993.

Kalau dibedah dalam 10 pertandingan sisa, misi tersebut sepertinya bisa diwujudkan pasukan Pep Guardiola walau tak semudah di atas kertas.

Masih ada tiga musuh kategori kuat yang mengadang.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved