Grandprix Thomryes Marth Kadja Doktor Termuda Indonesia Berkat Pola Didik Orangtua

Keberhasilan Grandprix Thomryes Marth Kadja (24) meraih gelar doktor termuda di Indonesia tidak terlepas dari dukungan orangtua.

Grandprix Thomryes Marth Kadja Doktor Termuda Indonesia Berkat Pola Didik Orangtua
KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI
Grandprix Thomryes Marth Kadja seusai memaparkan disertasinya di hadapan penguji dalam sidang terbuka di Gedung Annex, CCR, Rektorat Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Tamansari, Jumat (22/9/2017) siang. Grandprix dinyatakan lulus dengan nilai cumlaude dan menyandang gelar dokter termuda Indonesia di usia 24 tahun. 

BANGKAPOS.COM, KUPANG - Keberhasilan Grandprix Thomryes Marth Kadja (24) meraih gelar doktor termuda di Indonesia tidak terlepas dari dukungan orangtua.

Dukungan tersebut terutama berkat cara mendidik yang dilakukan oleh kedua orangtuanya.

Orangtua Granprix, yakni Octovianus Kadja dan Yeane Do Djeta, memang menerapkan pendidikan disiplin sejak anak mereka masih kecil.

Kompas.com pun berkesempatan menyambangi rumah orangtua Granprix di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/3/2018) sore.

Baca: Bawaslu Putuskan PBB Sah sebagai Peserta Pemilu 2019, Ini Langkah yang Bisa Ditempuh KPU

Tidak sulit menjangkau rumah tempat Grandprix dibesarkan karena letaknya berada di perbatasan antara Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, atau tepatnya 12 kilometer arah Timur Kota Kupang.

Pada Minggu sore, Kompas.com hanya bertemu dengan ayah Granprix, Octovianus Kadja.

Ibunya, Yeane Do Djeta yang bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Peternakan Provinsi NTT, sedang bertugas ke luar daerah.

Octovianus Kadja, ayah dari <a href='https://bangka.tribunnews.com/tag/grandprix-thomryes-marth-kadja' title='Grandprix Thomryes Marth Kadja'>Grandprix Thomryes Marth Kadja</a> (24), saat berada di kediamannya di Tarus, Kabupaten <a href='https://bangka.tribunnews.com/tag/kupang' title='Kupang'>Kupang</a>, Nusa Tenggara Timur (NTT)

Octovianus Kadja, ayah dari Grandprix Thomryes Marth Kadja (24), saat berada di kediamannya di Tarus, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). (KOMPAS.com/Sigiranus Marutho Bere)

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved