Laksanakan RKPD, Pemkab Bangka Menuju Pusat Industri dan Perdagangan

Pemkab Bangka melalui Bappeda mengadakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka

Laksanakan RKPD, Pemkab Bangka Menuju Pusat Industri dan Perdagangan
Istimewa
Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin didampingi Kepala Bappeda Bangka Pan Budi Marwoto membuka kegiatan konsultasi RKPD di Ruang Rapat Bina Praja, Senin (5/3/2016) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Pemkab Bangka melalui Bappeda mengadakan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka.

Plt Sekda Bangka Akhmad Mukhsin mengatakan kegiatan ini merupakan momen untuk menyampaikan ide dan konsep pemikiran dalam rangka merencanakan pembangunan di Kabupaten Bangka. Selain itu menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat terhadap tujuan dan sasaran pembangunan daerah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh penyempurnaan rancangan awal RKPD Kabupaten Bangka tahun 2019. Selanjutnya hasil ini dijadikan sebagai bahan musrenbang Kabupaten dan akhirnya menjadi dokumen RKPD yang ditetapkan melalui peraturan bupati," jelas Akhmad Mukhsin saat membuka kegiatan konsultasi RKPD, Senin (5/3/2016) di Ruang Rapat Bina Praja.

Menurutnya penyusunan RKPD tersebut mengacu pada rencana pembangunan jangka panjang RPJPD 2005 hingga 2025 yaitu pada tahap pembangunan lima tahun ketiga 2017 sehingga 2022 dan RPJMN tahun 2005 hingga 2019.

"Visi RPJPD Kabupaten Bangka 2005 hingga 2025 adalah Kabupaten Bangka sebagai pusat industri dan perdagangan Bangka Belitung yang berwawasan lingkungan didukung oleh tata pemerintahan yang baik menuju masyarakat maju, adil dan sejahtera," ungkap Mukhsin.

Disampaikannya bahwa menyampaikan prioritas tahap pembangunan lima tahun RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2005-2025 adalah peningkatan reformasi ekonomi menuju perekonomian yang berbasis keunggulan kompetitif.

"Untuk mewujudkan semua itu diperlukan sinergi dan kerjasama antar pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka," kata Mukhsin.

Ia menegaskan, bahwa penyusunan RKPD 2019 ini tidak ada usulan yang dilakukan tanpa melalui proses konsultasi sehingga tidak ada perencanaan yang timbul seketika tanpa adanya perencanaan.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved