Breaking News:

Sebelum Belajar, Siswa Diharapkan Berdoa, Berzikir dan Mengaji

Dinas Pendidikan menganjurkan untuk menangkal menumbuhkan mentalitas anak didik dan warga sekolah dengan banyak-banyak berdoa

Sebelum Belajar, Siswa Diharapkan Berdoa, Berzikir dan Mengaji
bangkapos.com/agus n
Suwardi Kasi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Senin (04/07/2011).

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Suwardi mengatakan dengan adanya kejadian kerusupan di SMPN 4 Pangkalpinang, pihak menganjurkan untuk menangkal hal-hal seperti itu dengan menumbuhkan mentalitas anak didik dan warga sekolah dengan banyak-banyak berdoa, berzikir, dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Rata-rata hampir semua sekolah di Kota Pangkalpinang itu sudah memiliki musholla, dengan keberadaan musholla itu diharapkan bisa dimanfaatkan dengan betul seperti sholat Dzuhur berjamaah, bila sore hari Sholat Ashar berjamaah,” kata Suwardi dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (5/3/2018).

Diharapkan Suwardi, pihak sekolah memperbanyak kegiatan mengaji dan berzikir di lingkungan sekolah. Selain untuk meningkatkan keimanan dan juga bisa membentengi diri dari gangguan makhluk halus seperti itu.

Terbaring Virgia seorang pelajar SMP N 4 Pangkalpinang yang mengalami kesurupan, Senin (5/3/2018)
Terbaring Virgia seorang pelajar SMP N 4 Pangkalpinang yang mengalami kesurupan, Senin (5/3/2018) (Bangka Pos/Anthoni Ramli)

“Sebaiknya setiap pagi sebelum memulai pelajaran sekolah diawali dengan berdoa dan membaca ayat-ayat suci Al Quran, supaya hati anak-anak, guru dan warga sekolah menjadi bersih,” tukasnya.

Menurutnya, dengan memulai pelajaran dengan berdoa dan membaca ayat-ayat Suci Al Quran diharapkan anak-anak bisa lebih mudah mendapatkan dan mencerna ilmu pelajaran sekolah sehingga bisa diserap dengan baik.

“Untuk membangun mentalitas yang kuat dan kokoh para anak didik di sekolah agar terhindar dari gangguan seperti itu diharapkan dengan memperbanyak doa dan berzikir, adakan pengajian secara rutin,” tegasnya lagi.

Diakuinya, kalau untuk membangun karakter nasionalisme mungkin dengan kegiatan-kegiatan seperti menghargai jasa-jasa pahlawan, upacara dan lainnya.

“Saya harapkan seluruh sekolah di Kota Pangkalpinang bisa melaksanakan kegiatan berdoa dan berzikir ini, bukan hanya di SMPN 4 saja tetapi di seluruh sekolah di Pangkalpinang,” harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan Saputra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved