Tidak Tertuang di Perda, Tarif Parkir Bentor Rp 10.000 Perhari di Klaim Sesuai Kesepakatan

Pengelola Parkir di Pasar Kite Sungailiat, Marwansyah menjelaskan tarif parkir untuk bentor yang parkir di areal Pasar Kite sebesar Rp 10.000 per hari

Tidak Tertuang di Perda, Tarif Parkir Bentor Rp 10.000 Perhari di Klaim Sesuai Kesepakatan
Bangka Pos/Nurhayati
Para pengemudi becak motor yang mengeluhkan tarif parkir becak di areal Pasar Kite Sungailiat sebesar Rp 10.000 perhari 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengelola Parkir di Pasar Kite Sungailiat, Marwansyah menjelaskan bahwa tarif parkir untuk becak motor (bentor) yang parkir di areal Pasar Kite sebesar Rp 10.000 per hari sudah sesuai kesepakatan dengan pihak pengurus bentor.

"Untuk masalah becak itu sebenarnya mereka sendiri yang minta tarif seperti itu. Itu kan hasil yang telah kita musyawarahkan kepada para tukang becak motor," kata Marwansyah kepada bangkapos.com, Senin (6/3/2018).

Menurutnya, jika berdasarkan Perda No 05 Tahun 2011 tentang tarif retribusi parkir khusus untuk becak motor itu tidak ada.

"Jadi mana mungkin kita minta sesuai perda itu sendiri. Karena becak itu sendiri tidak ada dalam perdanya. Di perhubungan juga tidak ada becak sebagai angkutan umum," ungkap Marwansyah.

Oleh karenanya itu kebijakan pihaknya sebagai pengelola parkir untuk memberikan tempat becak motor mangkal.

"Kalau memang mereka ngotot harus sesuai perda, ya udah mulai besok becak tidak kita kasih tempat, karena lahan parkir itu sesuai kontrak sepenuhnya hak pengelolaan yaitu kita. Jadi kalau becak motor keberatan. Kita tidak akan memberikan tempat mangkal untuk becak," tegas Marwansyah.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved